Berita Daerah

Pemkab Palas Selenggarakan Diklat Kepada 99 Kades Baru

Madinapos.com – Palas.

Dalam rangka melatih kedisiplinan Kepala Desa (Kades) 99 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Tahun 2019 yang lalu, maka Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengadakan Pendidikan Kilat (Diklat). Kegiatan puncak acara malam api unggun dan renungan suci turut dihadiri Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu MM.MSi.CHt di lokasi SKPD Terpadu Sisupak jalan lintas Sibuhuan – Sosa Rabu (14/10/2020) pukul 22.30 wib lalu.

Sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa hendaknya pelatihan ini bukan hanya di ukur dari betapa banyaknya kenangan, akan tetapi ini harus menjadikan para anggota diklat menjadi orang yang mumpuni di dalam menjalankan tugas sebagai kepala desadan dapat menjadi pemimpin yang mempunyai disiplin tinggi dalam menjalankan tugas.

“Kepala Desa juga harus mampu menjadikan desanya menjadi percontohan bagi desa lain, baik di dalam membangun fisik, mental dan keimanan dalam menuju kesuksesan”,ujar zarnawi.

Seusai sambutan di lanjutkan dengan renungan malam yang di pimpin oleh Ustatz Fauzan Nasution. Ia mengajak para kades peserta untuk merenungkan hidup mulai dari kehidupan dunia hingga ahirat, dimana di dalam renungan tersebut para peserta diklat yang di amanahkan dalam mengemban jabatan nantinya membawa berkah kepada peserta dan keluarga di dunia ini,” apalagi orang tua akan merasa bangga anak yang di sayangnya manjadi pemimpin yang adil buat masyarakat,  bagi orang tua yang masih hidup dan bagi yang telah meninggal dunia mudah mudahan kita akan menjadi anak yang soleh dan bermanfaat bagi orang tua”, imbuh Ustadz Fauzan.

Salah seorang peserra, Kades Ujung Batu I mengutarakan DIKLAT ( Pendidikan dan Latihan ) Angkatan I Tahun 2020 Periode 2019 s/d 2025 selama 8 ( delapan ) hari,” membina kedisiplinan, merasakan latihan fisik serta  mental dari Kodim 0212/Tapanuli Selatan, kemudian tanpa disadari kita menetes air mata, memunculkan patriotisme yang tinggi dalam menjalankan tugas nantinya “,ujar Hasan.

Di tambahkan Kades Ujung Batu I Hasan Basri. Jabatan Kepala Desa adalah Jabatan Amanah yang diemban selama 6 ( enam ) tahun untuk berkarya, berinovasi dan berkreatif untuk membangun Desa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten,” kalau mau sukses ya jadi pengusaha, bukan di Pemerintah Desa tapi kita punya niat untuk mengapdi dalam memajukan desa kita untuk kemakmuran dan kesejahteraan “,sebut Kades Ujung Baru I mengakhiri.(A Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts