Berita Daerah

Bupati Hadiri Penanaman Perdana Padi, Jagung dan Pepaya di Areal PSR KUD Anugerah Makmur Jaya

Madinapos.com – Palas.

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Haahap menghadiri acara penanaman perdana Padi Gogo, Jagung dan 65 ribu batang Pepaya di areal Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) KUD Anugerah Makmur Jaya Desa Pir Trans Sosa I A Kecamatan Sosa Timur Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumatera Utara diatas lahan seluas 712 Hektar, Sabtu (3/10)

Bupati dalam sambutannya mengatakan penanaman ini merupakan langkah awal dan upaya daerah untuk mendongkrak ketahanan pangan di Sumatera Utara, utuk itu diperlakan langkah terpadu antara petani dan penyuluh lapangan agar usaha ini berjalan maksimal,” saya berharap hendaknya para penyuluh lapangan senantiasa bekerja keras memberikan masukan dan arahan kepada petani agar nantinya bukan hanya karena luas areal saja, tetapi hasil dari lahan kita inipun nanti harus maksimal agar ketahanan pangan kita menjadi kuat di kabupaten yang kita cintai ini”, ucapnya.

Sementara Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang mengatakan pelaksanaan penanaman hari ini merupakan anugerah bagi kita seperti nama KUD Anugerah Makmur Jaya Desa Pir Trans Sosa I A ini dan mudah mudahan juga membawa berkah bagi Padang Lawas yang bercahaya,” ini adalah awal untuk kerja keras kita menjadikan Padang Lawas ini sebagai penghasil beras dan jagung di Sumatera Utara dan sebagai lumbung pangan yang akan mencukupi bahan pangan dan juga akan menjadikan Sosa Timur ini sebagai penghasil buah pepaya tersohor di nusantara ini”, ungkapnya.

Kepala Dinas Pertanian Padang Lawas Thamrin Harahap dalam laporannya mengatakan areal PSR ini akan kita jadikan percontohan perkebunan pepaya tingkat nasional dan bukan hanya karena luas lahan, akan tetapi hasilnya juga akan kita usahakan semaksimal mungkin dengan jumlah 65.000 batang yang ditanam,” Alhamdulillah menurut laporan kelompok tani kita kini jumlah tanaman yang di rawat atau hidup lebih dari 43.000 batang, dan nantinya dalam pemasaran pepaya ini sudah kerja sama dengan investor”, sebutnya.

Terlihat hadir, Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap, Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu MM.MSi,CHt, Kapolres Padang Lawas AKBP. Jarot Yusfiq Andito SIK., Forkopinda, Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan dan pimpinan OPD, Serta Camat se-Padang Lawas dan Kepala desa se Sosa Timur dan seluruh pengurus serta anggota KUD Anugrah Makmur Jaya. (A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts