Desa Kita

Pemerintah Desa Laru Baringin Gelar Musdes RKPDES T.A 2021

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Desa Laru Baringin Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDES) Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sabtu (3/10/2020).

Musdes dihadiri Kades Laru Baringin Salman Hasibuan, Camat Tambangan, Sekretaris Camat, Kasipem, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh Masyarakat, para kaum ibu dan Naposo Nauli Bulung.

Dalam kesempatan itu Kades Laru Baringin Salman Hasibuan menyampaikan kegiatan Musdes ini hal yang wajib dilaksanakan untuk menampung masukan warga masyarakat serta usulan pembangunan di tahun anggaran 2021,” hasil musdes yang kita laksanakan hari ini terdapat masukan 12 poin diantaranya usulan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) pembangunan jalan usaha tani, pemberdayaan, pemeliharaan gordang sambilan dll”, ujarnya.

Kades juga meminta Pemerintah Desa dapat berjasama dengan masyarakat dalam mendukung program pembangunan desa yang lebih baik ke depan.

Sementara Kepala Seksi Pembangunan (Kasipem) Muslih Lubis mengatakan bahwa Musdes ini diharapkan mendapatkan usulan prioritas dan untuk itu kerjasama masyarakat sangat penting dalam mendorong laju pembangunan menuju kesejahteraan warga desa,” Melalui Musdes usulan dari warga akan di tampung oleh Pemdes dan selanjutnya akan dibahas dengan skala prioritas dan di tetapkan dalam RKPDES TA 2021″, ujarnya.

“Terkait Bumdes, seiring tadi adanya usulan warga maka kita berharap hal ini dapat menjadi skala prioritas utama untuk dilaksanakan oleh Pemerintah Desa di tahun 2021 mendatang. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts