Desa Kita

Dukung Program Kemendes, Pemdes Ujung Batu I Salurkan Masker Kepada Masyarakat

Madinapos.com – Palas.

Pemerintah Desa Ujung Batu I Kecamatan Huta Raja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas menyalurkan secara simbolis masker yang merupakan program setengah Milyart Masker Untuk Masyarakat dari Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Desa (Kemendes). Program ini bertujuan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bahwa salah satunya tidak ada alasan tidak punya masker.

Hasan Basri Kades Ujung Batu I mengatakan bahwa hampir semua instansi melaksanakan kegiatan ini yang bertujuan melindungi masyarakat,” Di era new normal ini, masyarakat harus terbiasa dengan kehidupan baru berdampingan dengan virus corona, masyarakat harus patuh dengan anjuran pemerintah mengindahkan protokol kesehatan, salah satunya masyarakat harus tetap memakai masker baik di luar rumah maupun di dalam rumah agar terjaga dari penyebaran covid 19″,ujar Kades Jumat (25/9) lalu.

Lanjut Hasan Basri, dalam mengantisipasi penyebaran virus ini telah melakukan langkah langkah di samping menarapkan protokol kesehatan kepada masyarakat diantaranya adalah mengaktipkan kembali posko covid 19 di desa ini kurang lebih 7 bulan siang dan malam, terutama dipintu masuk jalan penghubung Desa Aliaga dengan Desa Ujung Baru I ini.

“Dan semua lini kita fungsikan mulai dari RT, RW dan organisasi kepemudaan bekerja sama dengan pejabat desa untuk selalu ikut berpartisipasi di Posko Covid-19. Dan kini pembagian masker hari ini pun semua kita bagikan kepada masyarakat tanpa pandang bulu demi kesehatan mereka melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) masing masing”, pungkas Hasan Basri.(A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts