Berita Daerah

Peletakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Masjid Jami’ Al Hidayah Desa Ujung Batu IV Huragi

Madinapos.com – Palas.

Camat Huta Raja Tinggi Dariono, Kades Idham Holik Simanjuntak dan Ustadz Masaluddin Lubis meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jamii’ al Hidayah Desa Ujung Batu IV Kecamatan Huta Raja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara Minggu (27/9) dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kades Idham Holik Simanjuntak mengatakan peletekan batu pertama ini di laksanakan mengawali pembangunan Mesjid Jami’ al Hidayah untuk menggantikan bangunan yang lama,” di dasari dengan jumlah penduduk Desa Ujung Batu IV semakin hari semakin bertambah padat sehingga tidak mampu untuk menampung jamaah yang sholat terutama di hari hari besar Islam sehingga sangat perlu untuk di buat bangunan baru yang lebih besar dan lebih longgar dari bangunan yang lama”, ungkapnya kepada media ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada kaum muslimin semua yang sudah memberikan infak ke mesjid ini, juga dukungan masyarakat dalam pembangunan mesjid ini dan juga terimakasih kepada Pak Camat hadir dalam peletakan batu pertama hari ini”,ungkap Idham Holik Simanjuntak.

Hal serupa di sampaikan Ustazd Masaluddin Lubis sesaat setelah acara peletakan batu pertama kepada awak media ini,” bahwa pembangunan mesjid ini adalah hasil partisipasi masyarakat (swadaya) dengan bentuk infak dan adapun anggaran yang di rencanakan untuk pembangunan mesjid kita ini sesuai dengan denah gambar yaitu kisaran Rp.2.500.000.000.(Dua Milyart Lima Ratus Juta )

“Disini kita sebagai penitia pembangunan menyampaikan kepada kaum muslimin bahwa kita sangat mengharapkan uluran tangan dermawan untuk berinfak ke mesjid Jami’al Hidayah ini demi cepatnya pembangunannya dan apabila ada yang ingin berinfak dapat menghubungi no 0813 7106 8222.082282608650 atau 082160255171″,.ungkap ustatz.

Di tempat yang sama bendahara mesjid, Nano mengatakan dalam kurun waktu dua bulan yang lalu dilakukan pengumpulan dananya,” Alhamdulillah dana yang kita punya sekarang ini mencapai Rp.600.000.000.(enam ratus juta) lebih “,imbuh Nano bendahara mesjid.

Menurut pantauan kami media ini di lapangan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan mesjid ini berjalan lancar serta terlihat antusias warga untuk hadir, begitu juga perangkat desa, RT, RW dan Badan Perwakilan Desa (BPD) demi kelangsungan pembangunan mesjid Jami’al Hidayah. Acara di ahiri dengan makan bersama saat menjelang sholat zuhur. (A.Salam Siregar).

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts