Desa Kita

Pemdes Ujung Batu I Salurkan BLT-DD Tahap IV Kepada 92 KPM

Madinapos.com – Huragi.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Ujung Batu I Kecamatan Huta Raja Tinggi (Huragi) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 92 Kelompok Penerima Manfaat Tahak IV Jumat (25/9) di Kantor Desa Ujung Batu. Kegiatan Penyaluran disaksikan Pemerintahan Kecamatan, Kaur Desa dan Tokoh Masyarakat setempat.

Hasan Basri, Kades Ujung Batu I menyampaikan hendaknya warga yang menerima BLT – DD ini benar- benar dapat memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan pangan,” tolong dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok, selain itu kami tetap menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dengan aktifitas kebersihan di pekarangan masing-masing dan patuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dalam beraktifitas”, ungkapnya.

Kepada media ini Kades juga menguraikan bahwa penerima BLT-DD seperti sebelumnya merupakan hasil verifikasi dengan penilaian tertentu sesuai aturan pemerintah dalam dua kategori yakni lansia dan masyarakat kurang mampu.

Sementara itu Sahat Nasution mewakili Camat Huragi mengatakan tujuan bantuan adalah untuk mengurangi beban masyarakat di masa pandemi ini dan ini bentuk kepedulian pemerintah dan untuk menstabilkan perekonomian keluarga agar tidak terpuruk,” pemerintah menyalurkan dana bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga dimasa pandemi ini, sehingga diharapkan ekonomi keluarga dimasa pandemi ini tetap stabil khususnya untuk kebutuhan pangan”, katanya.

Pantauan media ini, Salah seorang warga lansia bernama Tasroni berusia 103 tahun menunjukan rasa kegembiraanya dikala menerima bantuan BLT DD dari Pemerintaha Desa Ujung Batu I.(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts