Desa Kita

Desa Malintang Jae Salurkan BLT DD Sekaligus Bagikan Masker

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Pemerintah Desa Malintang Jae menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap 5 dan 6 bulan September dan Oktober Tahun 2020 sekaligus membagikan masker kepada Warga, yang bertempat di Kantor Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Selasa, (22/09/2020) di mulai pada Pukul 09.00 Wib – selesai.

Dari Pantauan Awak Media tampak hadir Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, Bhabinkamtibmas Polsek Siabu Aiptu Ahmad El Husein Nasution, Koramil 12 Siabu Pelda Sulhan Panjaitan, Koptu V. Aritonang, Satpol PP, Pj Kepala Desa Roihan beserta Perangkat dan BPD.

Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution mengatakan dalam Sambutannya, “kemungkinan ini yang terakhir diterima sesuai peraturan Mentri Keuangan dan Mentri Desa, bahwa Bantuan BLT DD hanya sampai 6 tahap saja, jadi mari kita sama – sama mamfaatkan bantuan Covid 19 ini dengan sebaik – baiknya terutama kepada ketahanan pangan, beli sembako dan mari kita Syukuri sehingga menjadi bermanfaat untuk kita semua”.

Selanjutnya kami memohon kepada masyarakat mengingat informasi yang sudah beredar bahwa Kabupaten Mandailing Natal sudah Zona Merah, jadi marilah kita mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan cara apabila bepergian dari rumah pakailah masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan pola hidup bersih, sesuai Peraturan Bupati Mandailing Natal Nomor 30 Tahun 2020, dan tahapan Pilkada Serentak sudah berlangsung, marilah kita sama sama menjaga ketertiban, ketentraman dan persaudaraan di Desa kita ini, jangan hanya karna berbeda pilihan terjadi konfilik dan perpecahan di antara kita. Kata Syukur

Pj Kepala Desa Malintang Jae Roihan Mengatakan hari ini Penyaluran BLT DD tahap 5 dan 6 sekaligus pembagian masker kepada warga, yang bersumber dana dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020, jadi alasannya kenapa masker ini di bagikan, karena masih banyak warga yang kurang sadar untuk memakai masker.

Sedangkan untuk Jumlah Kepala Penerima Manfaat (KPM) BLT DD sebanyak 149 Kepala Keluarga, dan untuk masker di bagikan dari umur 5 Tahun Ke atas berdasarkan Kartu Keluarga yang di terima.

Semoga Allah memberikan kepada kita kesehatan, umur yang panjang dan Musibah yang melanda Negeri kita ini di hapuskan oleh Allah Swt dari permukaan bumi ini. Kata Roihan

Pantauan media ini penyaluran BLT DD tahap 5 dan 6 di Desa Malintang Jae tampak mengikuti Protokol Kesehatan, dari awal hingga akhir acara penyaluran BLT DD sekaligus Pembagian Masker berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif. (R-Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts