Berita Daerah

KOUM Gelar Konser Band Secara Virtual dan Drive In di Panyabungan

Madinapos.com – Panyabungan.

Komunitas Musik Madina atau disingkat KOUM menggelar Konser Band yang dilaksanakan Minggu (20/9/2020) sejak pagi hingga malam di Taman Raja Batu Blok C Kota Panyabungan. Kegiatan para seniman musik Madina ini langsung dibina Eel Ritonga X-Ada Band sekaligus sebagai bintang tamu dan untuk mematuhi protokol kesehatan konser dilaksanakan secara Virtual dan Drive In dan ini yang pertama di Sumatera Utara.

Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM selaku Wakil Ketua Panitia mengatakan bahwa Konser Band ini dirancang untuk menyatukan generasi muda Madina dan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Sibolga dan Tapteng yang memiliki hoby musik pada umumnya, yang hampir tidak punya kesempatan untuk menunjukkan bakatnya kepada publik. Selain itu penyaluran bakat musik generasi muda untuk menghindari diri dari penyalahgunaan narkoba.

“Konser Band ini sudah lama dirancang namun ditengah pandemi Covid-19 ini maka kita harus turut mewaspadainya, maka berdasarkan keputusan bersama konser tetap dilanjutkan dengan tidak mengundang penonton secara terbuka namun bisa dilihat secara virtual streaming youtube dan atau boleh datang jika menggunakan kenderaan roda empat atau drive in”, ungkapnya kepada media ini.

Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM juga mengatakan bahwa kondisi pandemi ini memang telah memicu berbagai persoalan yang berdampak langsung secara ekonomi, terutama dikalangan seniman yang biasanya dapat job main dan sekarang tidak lagi,” kita semua prihatin dengan kondisi ini namun dengan kehidupan baru ini kita harus mulai membiasakan diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan”, katanya.

“Kehidupan dengan penerapan kebiasaan baru ini harus kita jalani, untuk itu kita harus tetap semangat dan terus berkarya dan semoga kondisi ini cepat berlalu dan kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah Swt, amin dan ayo terus berkarya”, tutupnya.

Sementara itu salah satu Group Band Skeptis peserta dari Padang Lawas Pebri Angga Barumun mengatakan bahwa melihat konser band yang dilaksanakan di Panyabungan ini berjalan dengan baik dan dalam pengawasan protokol kesehatan,” setelah di Panyabungan ini terlihat sukses maka Padang Lawas juga siap menyelenggarakan kegiatan seperti ini juga dan kami akan segera melaksanakan konsolidasi sesama seniman dan Pemerintah Daerah”, katanya.

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara konser band ini selain menghadirkan Eel Ritonga Drumer X-Ada Band, kolaborasi pemain senior band di Tabagsel, dari Padangsidimpuan, Padang Lawas, Tapanuli Selatan dan Band Dangdut Madina serta generasi muda yang tergabung dalam Komunitas Musik Madina.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts