Berita Daerah

Tim Pokja Pembangunan Pasar Baru Panyabungan Tinjau Area Relokasi Pedagang

Madinapos.com – Panyabungan.

Setelah beraudensi dengan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution, Tim Pokja Pembangunan Pasar Baru Panyabungan dari Dirjend Cipta Karya Kementerian PUPR Balai Sumatera Utara melaksanakan peninjauan di areal Relokasi Pedagang Pasar, Jumat (18/9) sore.

Hadir dilokasi, Kadis Perdagangan Jhon Amriadi, Kadis PUPR Subuki, Marlina Rumilis Kepala Seksi Pelaksana merangkap PPK Perencanaan Dirjend Cipta Karya Kementerian PUPR Balai Sumatera Utara dan Tantri dari Konsultan Bangunan Gedung Hijau (BGH), di dampingi Kabid. Pasar.

Jhon Amriadi, Kadis Perdagangan Madina mengatakan bahwa Tim Pokja Dirjend Cipta Karya Kementerian PUPR datang untuk melihat langsung kesiapan areal ini sebelum pelaksaan pekerjaan nantinya,” sebelumnya beliau datang untuk melaporkan proses tahapan tender telah selesai dan sekaligus meninjau lokasi pekerjaan”, ungkapnya.

“Tim Pokja juga kita ajak berkeliling lokasi untuk melihat secara keseluruhan apa saja yang telah dilakukan Pemerintah Daerah untuk menampung para pedagang pasca terjadinya bencana dan alhamdulillah beliau cukup memberi apresiasi”, ungkap Jhon Amriadi.

Sementara itu Subuki, ST, Kadis PUPR Madina mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang disampaikan tahapan tender untuk penentuan pemenang sudah selesai dan saat ini tahapan administrasi,”Kita di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal sejak semula bersikeras agar pembangunan pasar baru Panyabungan cepat terealisasi, namun memang tidak semudah yang dibayangkan dan alhamdulillah telah selesai”, ungkapnya.

Lanjut Subuki,” sebatas kewenangan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah maka tentunya kita selalu berkoordinasi agar konstruksi bangunan ini nantinya sesuai dengan yang diharapkan”, tutupnya.

Berdasarkan informasi yang didapat media ini dilaman lpse.pu.go.id Kementerian PUPR dinyatakan pemenang tender Pembangunan Pasar Baru Panyabungan adalah PT. Betesda Mandiri dengan nilai penawaran 72.332.195.000. (Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts