Sosial

Warga Sampaikan Terimakasih, Program FKS Sepakat Bangun Jalan Lingkungan di Kelurahan Pidoli Dolok

Madinapos.com – Panyabungan.

Warga Gang Sehati Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan terimakasih atas kegiatan pembangunan  jalan lingkungan pelaksanaan program Forum Keserasian Sosial (FKS) Sepakat. Warga mengutarakan sebelum adanya kegiatan ini, jalan yang dilalui selalu digenangi air dan becek dan sekarang akses jalan lingkungan ini telah bisa dipergunakan dengan baik.

” Biasanya saat musim hujan ketika mau berangkat jualan, jalan yang masih tanah ini menjadi becek dan gerobak sate terpaksa harus didorong kedua anak dan istri saya agar bisa melintasi jalan yang penuh lumpur. Kini Alhamdulillah jalan telah dibangun meski belum selesai seratus persen tapi kami sudah dapat merasakan manfaat dari program FKS Sepakat ini”, ungkap Ali Hasan Tanjung, salah seorang pedagang sate yang selalu melintasi jalan tersebut.

Hal senada disampaikan Kosim yang merupakan warga lainnya,” sebelum adanya akses jalan ini dulu saya pernah mengalami musibah yaitu kebakaran rumah, dengan tidak adanya akses jalan membuat unit Damkar sulit mencapai lokasi, yang akhirnya menghanguskan rumah saya. Dengan telah dibangunnya jalan lingkungan ini kami berharap semua akan menjadi baik kedepannya”, tutupnya.

Ketua FKS Sepakat Kelurahan Pidoli Dolok Syahren Hasibuan menyampaikan Forum Keserasian Sosial (FKS) Sepakat sejak awal telah melakukan musyawarah dengan masyarakat karena menilai keterbatasan sarana dan prasarana infrastruktur jalan lingkungan dapat memicu konflik sosial, sehingga pada akhirnya  mengusulkan pembangunan jalan lingkungan ini sebagai salah satu program prioritas.

“Masyarakat dengan fasilitasi FKS Sepakat merumuskan kegiatan pembangunan jalan lingkungan dalam upaya mengambil bagian untuk mencegah konplik sosial, khususnya dilaksanakan di Gang Sehati Lingkungan lll Kelurahan Pidoli Dolok, dengan anggaran yang disediakan Pemerintah Pusat melalui program Kemensos”, ungkapnya.

Syahren juga menguraikan bahwa sejak dari awal perencanaan hingga pembangunan jalan lingkungan ini mendapatkan dukungan bersama dari masyarakat sehingga dapat terlaksana dengan mudah dan semua warga terlibat dalam proses pembangunannya.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts