Berita Daerah

Bupati Madina Buka Kembali Akses Jalan Lingkar Simpanggambir Sepanjang 2,2 Km

Madinapos.com – Linggabayu.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution membuka kembali akses Jalan Lingkar Simpanggabir sepanjang 2,2 Km yang dimulai dari Simpang Kantor Polsek Linggabayu Kelurahan Simpanggabir dan tembus menuju Desa Aek Garingging. Akses yang pernah dibuka semasa Bupati terdahulu untuk mengurai kemacetan di Pasar Minggu Simpanggambir tersebut mengalami kerusakan cukup parah sehingga tidak bisa dilalui kenderaan roda empat.

Kegiatan perbaikan dan pembukaan jalan lingkar ini menggunakan alat berat excavator, terutama untuk menurunkan badan jalan yang terlalu tinggi, penimbunan dengan menggunakan sirtu, pelebaran dan pembersihan bekas longsor sehingga mempermudah kenderaan roda empat melintasi Pekan Simpanggambir.

Kepada sejumlah media, Bupati Dahlan Hasan Nasution mengatakaan pembukaan Jalan Lingkar Simpanggambir direncanakan untuk mengatasi kemacetan Pasar Simpanggambir pada saat pekan yang dimanfaat pedagang hingga meluber ke badan jalan,” setiap hari Minggu di Kecamatan Linggabayu ini adanya pasar atau yang dikenal dengan Pekan Simpanggambir dan karenanya akses jalan utama sangat ramai dengan pedagang dan menimbulkan kemacetan”, ungkapnya di Simpanggambir Kamis (17/9).

“Terkadang kemacetan itu cukup parah sehingga menghalangi pengguna jalan, apalagi ada keluarga yang sakit atau ambulans ingin cepat melintas maka harus menunggu hingga bisa lewat, ini cukup menimbulkan keprihatinan kita dan mudah-mudahan setelah ini kita berhasil mengurai kemacetan yang ditimbulkan Pasar Simpanggambir ini”, lanjut Bupati.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Simpanggambir yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan lingkar ini dan juga hibah tanah untuk pertapakan pasar seluas 2 Hektar sehingga kedepan bisa dibangun menjadi  pasar yang lebih baik lagi”, tutupnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Simpanggambir yang merupakan Raja Adatm H. Maskut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Madina yang telah menurunkan alat berat dan pimpinan pembukaan kembali Jalur Lingkar Simpanggambir ini,” Selama ini setiap Pekan Minggu akses jalan utama mengalami kemacetan cukup parah, semoga dengan dilintasinya kembali jalan ini maka dapat mengurai kemacetan dimaksud”, ungkapnya.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts