Berita Daerah

Program CSR PT. DIS, Perbaiki Infrastruktur Jalan dan Jembatan Menuju Wilayah Banua Tonga

Madinapos.com – MBG.

Perusahaan Perkebunan PT. Dinamika Inti Sentosa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan pekerjaan pembangunan Jembatan Ketapang dan Jembatan Tabuyung Menek yang berlokasi di Desa Manuncang Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal atau yang lebih dikenal sebagai wilayah Banua Tonga.

Estate Manager PT.  DIS, L. Andhe Hasibuan menyampaikan, kedua unit jembatan ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju empat desa di daerah Banua Tonga, yaitu Desa Manuncang, Desa Panunggulan, Desa Tagilang dan Desa Suka Makmur. Selain itu perusahaan perkebunan kelapa sawit ini juga telah melakukan scrap jalan utama menuju Desa Manuncang mencapai 26 kilometer.

“Program CSR ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, akses jalan dan jembatan merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat sehingga dengan sendirinya perekonomian masyarakat akan meningkat, untuk itu kami akan terus berperan dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang berada disekitar lingkungan perusahaan”, ungkap  L. Andhe Hasibuan, Selasa (15/9).

Senada dengan itu,  Jaya Saputra Tarigan mengungkapkan bahwa selama ini alat berat dikerahkan untuk memperbaiki jalan desa, tujuannya supaya masyarakat  benar-benar merasakan kehadiran perusahaan,” alat berat yang kita kerahkan semuanya dari perusahaan, mulai dari operatornya sampai bahan bakarnya semuanya disediakan perusahaan, termasuk pekerjaan Jembatan Ketapang dan Jembatan Tabuyung Menek yang langsung dipimpin oleh Bapak Bupati Madina tadi malam”, kata Humas PT DIS ini.

PT Dinamika Inti Sentosa  akan terus berperan serta dalam pengembangan roda potensi dan kesejahteraan masyarakat sekitar lingkungan,” pungkas Jaya Syahputra.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts