Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Kerjakan Dua Unit Jembatan Menuju Wilayah Banua Tonga


					Bupati Madina Kerjakan Dua Unit Jembatan Menuju Wilayah Banua Tonga Perbesar

Madinapos.com – MBG.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution pimpin langsung pengerjaan dua unit jembatan yang berlokasi di daerah Tabuyung Menek  Desa Manuncang Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal. Dua unit jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju empat desa di daerah Banua Tonga, meliputi Desa Manuncang, Desa Suka Makmur, Desa Panunggulan dan Desa Tagilang yang mengalami kerusakan dan tidak bisa dilalui.

Menurut Dahlan, Jembatan di Tabuyung Menek ini satu dari 5 jembatan yang akan diperbaiki dan merupakan jembatan yang sangat vital kegunaannya bagi masyarakat yang berdomisili di empat desa di wilayah Banua Tonga ini, merupakan akses darat penghubung ke Ibu Kota Kecamatan Muara Batang Gadis, sekaligus akses untuk mengangkut sembako maupun hasil bumi, serta jalur transportasi warga jikalau ada yang sakit menuju Rumah Sakit.

“Malam ini dua unit jembatan dulu dipasangkan gelagarnya yang terbuat dari besi dan alhamdulillah sudah terpasang, nanti tinggal buat lantainya saja yang diperkirakan satu hari kedepan sudah selesailah dikerjakan dan kemudian akan dilanjutkan pada jembatan lainnya”, sebut Dahlan di Desa Manuncang Selasa (15/9) dinihari tadi.

Bupati juga menjelaskan cukup merasakan bagaimana kondisi warga diwilayah Banua Tonga saat akses jalan dan jembatan mengalami kerusakan dan tidak bisa dilalui,” pada situasi ini saya juga merasakan kesulitan yang sama dirasakan oleh warga setempat, karena akses jalan ini merupakan jalur distribusi sembako dan lainnya, sehingga rasa sayanglah yang menggiring kami dan semua pekerja ini bekerja hingga larut malam dengan tekat harus segera selesai”, ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati dan rombongan, Camat Muara Batang Gadis, Kepala Desa Manuncang, Desa Panunggulan, Desa Suka Makmur dan Desa Tagilang, perwakilan perusahaan. (Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Pj Bupati Palas Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi KPK di Medan

28 Maret 2024 - 17:49

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Trending di Berita Daerah