Berita Daerah

Putus Rantai Covid-19, PWRI Palas Bagikan Masker Kepada Awak Media

Madinapos.com – Palas.

Penarapan New Normal dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumatera Utara mendapatkan dukungan berbagai pihak diantaranya DPD PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Palas. Pada Selasa (8/9) lalu, persatuan wartawan ini membagikan masker kepada sejumlah awak media di Warkop EMI Sisupak Pasar Sibuhuan tempat biasa berkumpulnya wartawan.

Muhammad Sutan Hasibuan, Ketua DPD PWRI mengatakan awak media merupakan garda terdepan dalam memberitakan terkait ekonomi, politik, budaya, agama, keamanan, kesehatan dan sebagainya untuk diketahui publik,” namun saat ini ada situasi pandemi Covid-19 dan kita dihadapkan pada situasi sulit dan arus membiasakan diri berdampingan namun ada perubahan dengan penerapan kebiasaan hidup baru dengan mematuhi protokol kesehatan”, katanya.

“Dengan pengertian kita harus hidup berdampingan dengan covid 19, akan tetapi bukan kita harus hidup pasrah dengan keadaan, namun kita justru menciptakan kebiasaan baru diantaranya selalu memakai masker setiap saat beraktivitas untuk memutus mata rantai pandemi covid 19 ini yang mengancam keselamatan kita”,ujar Sutan.

Sutan juga menambahkan dalam era new normal ini malah harus lebih waspada mengantisipasi penyabaran virus tersebut agar kita tidak terinfeksi dan merebak kemana mana, apalagi sebagai awak media yang setiap saat harus selalu melakukan peliputan dilapangan untuk publikasi.

“Kegiatan pembagian masker ini di lakukan adalah semata mata demi kepedulian sosial kita kepada sesama awak media agar dapat terhindar  dan sebagai awak media dapat menjadi contoh, sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat dalam kehidupan di era baru new normal ini, semoga saja dengan tugas dan pungsi  kita yang iklas ini mendapat keridhoan dan keberkahan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa”,ujarnya mengahiri usai mengenakan masker kepada awak media ini.(A.Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts