Berita Daerah

Untuk Pelayanan Adminduk, Jika Pemohon Sakit Atau Jompo Beritahukan Saja, Kami Yang Datang

Madinapos.com – Siabu.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal terus melaksanakan pelayanan Administrasi Kependudukan dalam rangka mensukseskan program GISA atau Gerakan Indonesia Sadar Administrasi yang telah dicanangkan pemerintah secara nasional. Tentunya dengan harapan apa yang telah dilakukan dapat berterima bagi masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan Adminduk yang baik dan tepat sasaran.

“Kami bersama Tim Disdukcapil Madina juga memberikan pelayanan khusus bagi warga sedang sakit, jompo atau hal lainnya yang membatasi pemohon datang, maka jangan sungkan silahkan lapor, kami yang akan datang ketempat pemohon”, hal ini diungkapkan Ridwan Nasution usai memberikan sebuah KTP-E kepada Pemohon yang sakit dan satunya sudah tua di Desa Sihepeng Tolu Kecamatan Siabu Rabu (2/9).

Lebih lanjut Ridwan Nasution mengatakan bahwa program Pelayanan Keliling Dukcapil Madina sebelumnya telah melaksanakan kegiatan di Wilayah Pantai Barat dan mendatangi seluruh kecamatan,” alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan kami bangga bisa membantu warga memenuhi kebutuhan Adminduknya terutama KK, Akte Kelahiran dan KTP-E”, ungkapnya.

“Sekarang memang kita berada di Wilayah Kecamatan Siabu, namun kali ini tehnisnya kita mendatangi langsung desa-desa yang potensial untuk didatangi secara bergilir dan nanti akan dilanjutkan di Kantor Kecamatan Siabu, jadi kami berharap masyarakat datang”, tambah Kadis Dukcapil Madina ini.

Sementara itu Aisyah, salah seorang warga Sihepeng Sada mengucapkan banyak terimakasih kepada Dukcapil Madina karena akhirnya memiliki KTP-Elektronik,” terkadang selama ini saya tidak bisa mengurus sendiri karena jauh dan biaya, namun karena mengurusnya kebetulan di desa ini maka saya datang dan alhamdulillah cepat selesai, terimakasih banyak bantuannya”, ungkapnya kepada media ini.

Sementara itu, Kades Sihepeng Tolu Sofwan Hasibuan mengatakan bahwa warganya sangat antusias dalam pengurusan Adminduk ini,” cukup ramai dan ini menunjukkan antusias warga menyambut kedatangan Tim Pelayanan Keliling Dukcapil Madina ini, serta kesadaran yang tinggi dalam pengurusan Adminduk”, ungkapnya.(Anand)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts