Berita Daerah

Pelayanan Keliling Dukcapil Madina Disambut Antusias Warga Desa Hutaraja

Madinapos.com – Siabu.

Usai pelayanan Adminduk Keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dilaksanakan di Desa Sihepeng Sada, Dua, Tolu, Opat, Lima dan Sihepeng Induk, untuk selanjutnya hari ini Kamis (3/9) difokuskan di Desa Hutaraja dan sekitarnya. Kegiatan ini juga disambut dengan antusias, terlihat warga antri sejak pagi untuk pengisian formulir pendaftaran dan perekaman KTP-Elektronik.

Sekretaris Kecamatan Siabu, Muhammad Syukri Sp mengatakan pergeseran pelayanan Dukcapil dari Sihepeng ke Hutaraja tujuannya untuk mempermudah jangkauan masyarakat dalam melengkapi identitas diri dan keluarga,” program ini pelayanan ini serba gratis dan lebih mendekatkan warga ke pusat administrasi kependudukan, maka untuk itu kedepan kita berharap tidak ada lagi alasan tidak lengkap administrasi kependudukan warga”, ungkapnya kepada media ini.

Sementara itu Kepala Desa Hutaraja Armadan Akbar Nasution mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah membuat program pelayanan Adminduk ini turun langsung ke desa-desa di Kecamatan Siabu, kegiatan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ungkapnya.

Diwawancarai media ini, warga bernama Raja Pudun Rangkuti juga turut menyampaikan terimakasihnya,”  saya pribadi sebagai masyarakat sangat berterima kasih atas pelayanan disdukcapil di desa kami, pengalaman saya thn 2019 lalu waktu mengurus akte kelahiran di kantor Dukcapil Madina di Panyabungan setidaknya saya harus mengeluarkan biaya berkisar 200 ribu untuk bensin, makan siang dan minum, belum lagi waktu yang terbuang selama satu hari”, sebutnya.(Anand)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts