Bisnis dan Ekonomi

Koperasi Sawit Murni Gelar Rapat Luar Biasa, Berhentikan Badan Pengawas dan Dua Pengurus

Madinapos.com – Batahan.

Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) Koperasi Produsen Sawit Murni Minggu (30/8) di Aula Aula Kantor Desa Sinunukan VI Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara dengan 3 agenda dan satunya telah mengambil keputusan memberhentikan 2 orang pengurus serta seluruh anggota Badan Pengawas Koperasi. Sementara agenda lain terkait lahan plasma dan SHP serta hutang koperasi.

Hadir dalam acara Pembukaan diantaranya Muspika Kecamatan Batahan, diantaranya Kapolsek Batahan Bapak AKP Sapariono , Kepala Desa Sinunukan 6 Bapak Suhendar , perwakilan Camat Batahan Aziansyah, perwakilan dari Danramil 20 Batahan P. Dogoran.

Adapun pengurus yang diberhentikan dalam RALB tersebut diantaranya Sekretaris dan Ketua Dua, sedangkan Badan Pengurus sebayak Tiga Orang, Ketua dan Kedua Anggota, mereka ditengarai lebih berpihak kepada bapak Angkat PT.Sago Nauli dalam hal floting lahan Koperasi.

Ali Samurung Sinaga, Pendamping Hukum Koperasi Produsen Sawit Murni, yang ditemui Wartawan Madina Pos di lokasi menjelaskan bahwa alasan pemberhentian dua orang Pengurus dan Seluruh Badan Pengawas adalah dengan alasan mereka tidak mau menanda tangani surat penolakan terhadap floting lahan oleh PT. Sago Nauli atas lahan Koperasi, “akibatnya terjadi pengurangan lahan serta penurunan hasil Anggota Koperasi Produsen Sawit Murni”, jelasnya.

Sementara itu, Ismetsyah salah seorang Anggota Koperasi Produsen Sawit Murni berharap agar Pendamping Hukum Koperasi Produsen Sawit Murni beserta Pengurus yang ada agar melakukan pendalaman  jika ada kejadian hukum dalam hal floting lahan, baik yang diakukan oleh Bapak Angkat PT Sago Nauli maupun Pengurus dan Bapen.

” Saya berharap adanya pendalaman terhadap kasus floting lahan ini siapa tahu ada kejadian hukum jika ini di teruskan tentu saja kan membuat jera bagi siapa saja yang berbuat sehingga hal ini tidak terulang lagi”, harap Ismetsyah. ( Topen )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts