Pendidikan

Kadis Pendidikan : Sekolah Mau Dibuka Kembali, 83 Persen SD dan SMP Madina Nyatakan Siap

Madinapos.com – Panyabungan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara Ahmad Gong Matua membenarkan informasi bahwa pembelajaran tatap muka untuk Sekolah Dasar (SD) dan SMP akan dibuka kembali. Bahkan diinformasikan 83 persen sekolah dibawah kewenangan Dinas Pendidikan Madina telah menyatakan siap untuk mematuhi panduan protokol kesehatan yang akan diterapkan dilingkungan sekolah.

“Tentunya berbagai persyaratan harus dipenuhi diantaranya seperti ketersedian masker untuk murid dan guru, handsanitaizer tempat cuci tangan, patuhi jaga jarak serta susunan jarak bangku siswa diruang kelas dan ketentuan lainnya yang akan dikonsultasikan dengan Dinas Kesehatan Madina”, ungkap Gong Matua kepada media ini diruangannya Kamis (27/8) siang.

Gong Matua juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Madina telah melayangkan surat ke Dinas Kesehatan Madina untuk membantu memberikan petunjuk tehnis tentang penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” sudah kita layangkan surat agar dipandu menerapkan protokol kesehatan dan saat ini sudah 83 persen sekolah yang menyatakan kesiapannya, namun kita juga mempertimbangkan aturan tehnis lainnya agar anak-anak terhindar dan mematuhi adab kebiasaan baru protokol kesehatan ini”, lanjutnya.

“Bisa jadi nantinya jika ruang sekolah tidak cukup maka akan diberlakukan sistim dua kali pembelajaran, semuanya itu hanya untuk kepentingan keselamatan anak-anak kita, untuk itu perlu kerjasama semua pihak mewujudkannya”, ujar Gong Matua.

Ketika didesak jadwal pastinya sekolah dibuka kembali, Kadis Pendidikan Madina hanya menjawab kemungkinan besar minggu depan,” kita masih menunggu petunjuk tehnis lainnya namun saya bisa memperkirakan minggu depan sudah dapat dimulai, kami minta doanya agar semua yang kita rencanakan dapat terwujud”, tutupnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts