Berita Daerah

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution Hadiri Pelantikan Karang Taruna Desa Adianjior

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution menghadiri pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Adianjior Kecamatan Panyabungan Periode 2020 – 2025, Rabu (26/8). Pesan Bupati, tingkatkan silaturahmi antar pemuda dan gali potensi desa untuk tingkat perekonomian masyarakat.

“Karangtaruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial di desa”, ungkap Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan pedesaan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

“Saya sarankan Karangtaruna yang baru saja dilantik mesti rajin membangun komunikasi dengan instansi pemerintah, misalnya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk lebih menggali potensi peningkatan perekonomian masyarakat”, tutupnya.

Bupati Dahlan pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus Karangtaruna Desa Adianjior Abdul Haris Batubara sebagai Ketua dan Nur Hasimah Nasution sebagai Sekretaris yang baru saja dilantik oleh Kepala Desa Samsul Komar Batubara.

Usai memberikan kata-kata nasehat, ketika diminta warga yang memadati acara pelantikan tersebut, Bupati juga mempersembahkan beberapa buah lagu bersama group Trio Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution, Camat Panyabungan Kota Idris Batubara, Anggota Dewan, Asisten III Alamulhak, Asisten II dan drg. Ismail. (R.Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts