Berita Daerah

Ribuan Warga Hadiri Ceramah Ustadz Solmed di Kecamatan Kotanopan

Madinapos.com – Kotanopan.

Ribuan warga menghadiri ceramah Ustazd Soleh Mahmud Munawir atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ustazd Solmet pada peringatan Tahun Baru Islam 1442 H yang dilaksanakan di Terminal Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (25/08). Dalam ceramahnya, Ustadz Solmed sesekali menggunakan Bahasa Mandailing sebagai tanda bahwa beliau merupakan putra daerah Mandailing Natal.

Walaupun terkadang bahasa Mandailing yang dilontarkannya sedikit bercampur- campur,  itu pun disambut senang para pendengar. Sesekali masyarakat tertawa dan senyum mendengarkan istilah yang dilontarkan oleh ustadz yang saat ini menetap di Jakarta itu.

Ustadz Solmed dalam ceramahnya yang dihadiri sekitar 4000 an warga Kecamatan Kota Nopan itu mengajak agar banyak berzikir dan istigfar sembari berdoa agar wabah Covid 19 ini segera di diangkat Allah SWT.

Saat ini kata Ustadz Solmed, zaman sudah semakin berobah, ketika azan subuh, warga bukannya bergegas mengambil air wudhu dan ke masjid, malah mencari Handphone dan update status,” kondisi ini lah yang memang harus ditinggalkan terutama pada generasi muda”, ungkapnya.

Acara Peringatan tahun baru islam selain di hadiri ribuan warga, juga dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution, Alim Ulama, tokoh adat dan besera pejabat Pemkab Mandailing Natal.

Bupati Drs.Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya berharap, dengan tahun baru islam ini, ada perubahan yang signifikan terutama dalam kehidupan sehari hari baik itu kesehatan, dan sifat bermalas malas menjadi rajin sehingga mempermudah datangnya rezeki,” kami menghimbau agar momen tahun baru islam ini dijadikan momen bangkit untuk membangun diri dengan jilai nilai moral yang lebih baik”,ungkapnya.

“Kita menyadari perubahan itu tidak lah mudah, namun kita harus terus berupaya melakukan perubahan perubahan dari berbagai aspek, sehingga dengan kegiatan seperti ini, membawa pencerahan dan peningkatan mental spiritual seluruh ASN, honorer, dan Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal pada umumnya”, ucap Dahlan Hasan Nasution.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts