Berita Daerah

Kunjungi Kampung Halaman Sang Bunda, Ustadz Solmet dan Bupati Madina Tabur 6400 Benih Ikan

Madinapos.com – Kotanopan.

Ustadz Soleh Mahmud Munawir atau biasa dikenal dengan sebutan Ustazd Solmet, sehabis mengisi ceramah agama di acara Tablig Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal bersama istri April Jasmine, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution dan beberapa ulama dan tokoh masyarakat setempat mengunjungi kampung halaman ibunda Ustadz di Desa Sayurmaincat.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penaburan 6400 benih ikan untuk 1 kelompok terdiri 22 anggota ternak ikan. 4400 ekor diantaranya ikan mas dan 200 ekor ikan nila. Ustadz Solmed beserta April Jasmien dan Bupati Madina serta tokoh agama berkesempatan melepas bantuan bibit ikan tersebut ke kolam yang sudah disediakan warga.

Bupati Drs.Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan itu berharap dengan adanya bantuan bibit ikan ini, akan menambah pendapatan kelompok dan menjadi dapat menjadi contoh bagi warga lainnya,” saat ini masa yang sulit, pertanian, peternakan menjadi solusi untuk menghadapi persoalan ekonomi, sehingga kita berharap dengan adanya kelompok ternak ini akan menjadi contoh bagi warga tentang pentingnya beternak dan bertani sebagai penopang perekonomian saat ini”, papar Dahlan.

Kepada warga, Dahlan meminta agar bibit ikan itu dijaga dengan baik agar hasilnya maksimal dan bisa menambah pendapatan kelompok yang ada,” kami sangat berharap agar benih ikan yang tabur hari ini dapat dijaga, dirawat dan berkembang dengan baik dan tentunya besar harapan kita memberikan hasil yang baik pula”, tutupnya.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts