Desa Kita

Semarak HUT-RI ke 75 dan Tahun Baru Islam, Warga RT 2 Sinunukan III Gelar Nonton Bareng

Madinapos.com – Sinunukan.

Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang berketepatan masih dalam suasana HUT RI Ke 75, masyarakat Desa Sinunukan III RT 2 Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal menggelar kegiatan nonton bareng layar lebar thema Film Perjuangan Merebut Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (19/8) malam hingga dinihari di halaman terbuka tersebut cukup menarik warga untuk datang, baik itu kalangan tua, muda dan anak-anak menyaksikan film yang diputar menggunakan layar lebar.

Salah seorang Tokoh Masyarakat setempat yang biasa dikenal dengan Bung Ion menyampaikan kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dan swadaya masyarakat,” warga disini sepakat menggelar nonton bareng dengan thema perjuangan, untuk mengunggah kembali nilai dan semangat para pahlawan merebut kemerdekaan lewat tayangan film”, katanya.

Sementara itu Giharto, Kepala Desa Sinunukan III yang hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan ini,” saya senang melihat warga begitu kompak hingga menggelar kegiatan nonton bareng ini, saya juga mengharapkan kekompakan seperti ini juga ditunjukkan RT lainnya dilingkungan desa kita ini”, katanya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada pemuda dan pemudi desa kita yang turut hadir nonton bareng film perjuangan seperti ini, setidaknya mengingatkan kita untuk tidak mudah melupakan sejarah bangsa ini”, tutupnya.

Acara malam ini berlangsung khidmat dan ditutup dengan acara doa bersama kiranya di Tahun Baru Islam ini Negeri terbebas dari musibah Pandemi Covid-19 ini. (Chandra).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts