Berita Daerah

Pawai Telong dan Tablig Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Kecamatan Natal

Madinapos.com – Natal

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Prov. Sumatera Utara melaksanakan kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam 1442 Hijiriah dengan kegiatan Pawai Telong – Telong (Lampion Indah) dan Tablig Akbar di Masjid Al Huda yang diikuti masyarakat Natal sekitar.

Pawai telong-telong yang dilaksanakan malam dimulai dari Depan Kantor Pos Natal, Rabu (19/08) malam hingga dinihari dihadiri oleh Muspika Kecamatan Natal yang terdiri dari Camat Natal, Kapolsek Natal, Ka Satpol Airud Polres Madina, Danramil 17 Natal, Kepala Kantor Urusan Agama Natal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, beserta masyarakat dan pelajar sebagai peserta pawai.

Camat Natal Riplan S.Sos saat pelepasan peserta pawai menyampaikan harapannya semoga melalui penyambutan tahun baru Islam ini menjadikan kita khususnya masyarakat Natal menjadi hamba yang bertaqwa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,”  Tahun Baru Islam 1442 Hijiriah semoga dapat menjadi momentum untuk bangkit dan lebih meningkatkan ketaqwaan bagi kita”, Sembari melepaskan peserta dengan ucapan bismillah.

Pawai telong-telong dan Tablig Akbar yang dipelopori oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal yang dilaksanakan malam ini berjalan dengan aman dan tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 serta dikawal oleh pihak keamanan dari unsur Kepolisian Sektor Natal, Satpol Airud Polres Madina, dan Tentara dari Koramil 17 Natal. (R-040)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts