Olahraga

Meriahkan HUT-RI Ke 75, Desa Ujung Batu IV Gelar Kejuaraan Motor Cross

Madinapos.com – Palas.

Untuk menghibur masyarakat, Pemerintah Desa Ujung Batu IV bersama Panitia HUT RI ke 75 mengadakan kejuaraan Motor Cross di Lapangan Motor Croos Desa Ujung Batu IV Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara. Acara perlombaan yang dibuka oleh Kepala Desa Idham Holik Simanjuntak pada Selasa (18/8) pagi hari tersebut berlangsung seru dan ketat, para crosser lokal sejak garis start baku pacu meliuk liuk dijalan tanah dan berdebu.

Dalam arahannya, Idham Holik menyampaikan kepada para peserta bahwa event yang di laksanakan ini merupakan wujut kecintaan kita kepada para pahlawan yang telah bersusah payah untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah negeri ini,” maka dalam rangka HUT RI Ke 75 ini kita sangat perlu mengenangnya agar kita dalam mengisi kemerdekaan tidak main main dan harus berpikiran positif dalam melangkah”,ujar kades.

Lanjut Kades, disamping itu sekarang ini sedang di hadapkan dengan cabaan pandemi virus corona (covid 19) oleh Yang Maha Kuasa dan sangat menakutkan, oleh sebab itu kita harus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang di tentukan pemerintah,” adapun dalam peserta harus menanamkan jiwa ksatria dalam berjuang bukan semata mata kerena besaran hadiah yang akan di terima, namun tiada lain kecuali agar pera peserta tahu betapa sulitnya berjuang untuk merebut kemenangan, berarti begitulah yang di rasakan oleh para pahlawan kita dalam usaha merebut kemerdekaan dari tangan penjajah”,ujarnya mengakhiri.

Hal senada juga di sampaikan Ketua penyelenggara HUT-RI Ke 75 Desa Ujung Batu IV sekaligus Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Jumarun SH. Ia mengatakan event motor cross ini dilaksanakan ditengah situasi new normal,”  dan semoga event ini menjadi titik balik semangat generasi muda dalam mengembangkan bakat diri dibidang olah raga motor cross khsususnya di Desa Ujung Batu IV ini”, katanya.

“Menggiatkan olahraga diharapkan cukup berguna sebagai upaya menghindari kalangan muda dari jeratan narkoba”, tutup Jumarun.

Dalam pantauan media ini, antusias masyarakat menyaksikan event motor cross ini cukup luar biasa. Perlombaan kali ini terdiri dari 5 kelas  (lima kategori) yaitu kelas exsekutif, bebek standart, campuran lokal dan spot n trail. Semua kelas berjalan lancar tanpa ada hambatan insiden apapun sehingga kegiatan ini dapat di nikmati masyarakat sebagai tontonan.

Adapun para juara di masing masing kelas yaitu:di kategori kelas eksekutif juara 1.Iyang. 2.Kuntet. 3.Deny. 4.Pitoya. 5.Edi Acoy. Kelas bebek di juarai .1.Putra S . 2.Trimo. 3.M.Padly. 4.Ahmad Prayidi. 5.Rian TB. Kelas Standart campuran juara 1.Trimo 2. Putra Geri. 3.Edi Siregar. 4.Roy SR 5. Bagus P. Kelas campuran lokal juara 1.Mawan. 2.Fajar. 3.Ryan MS. 4.Amri Zm.5.Regar ATM dan Kelas Spot N Trail juara 1.Putra Geri Ponsel. 2.Regar Edy.3.Roy SR. 4.Regar ATM. 5.Chandra Saputra. Selamat kepada Trabas Motor Trans Aliaga.(A.Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts