Berita Daerah

Syukuran Dan Santunan Anak Yatim Mengawali Dimulainya Pembangunan Jembatan Tambangan

Madinapos.com – Tambangan.

Syukuran, doa dan pemberian santunan kepada anak yatim digelar masyarakat sebagai pertanda awal akan dimulainya pembangunan Jembatan Rangka Baja Aek Batang Gadis Tambangan Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara, Selasa (18/8). Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution yang menghadiri acara tersebut mengharapkan doa masyarakat agar tahapan pembangunan jembatan ini berjalan sesuai dengan jadwal hingga selesai.

“Jembatan penyeberangan menuju 7 Desa diseberang Sungai Batang Gadis  ini pada dasarnya sudah pernah kita bangun rangka baja, namun pada tahun 2018 bangunan yang belum selesai 100 persen dihantam banjir hingga jatuh”,ungkap Bupati Madina saat memberi kata sambutan dihadapan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Lanjutnya, Dahlan Hasan juga menguraikan anggaran pembangunan jembatan ini akhirnya dapat dipertahankan ditengah kondisi pemotongan anggaran untuk penanganan Pandemi Covid-19 ini,” alhamdulillah dengan perjuangan Pemerintah Daerah dibantu Wakil Ketua DPRD dan rekan-rekan Anggota DPRD Madina, anggaran pembangunan jembatan ini dapat kita pertahankan dan hari ini telah selesai proses dan akan segera dilaksanakan pembangunannya”, tambah Bupati.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat untuk terus bermohon kepada Yang Kuasa agar jadwal pembangunan jembatan ini tepat waktu dan dapat diresmikan sekitar akhir Oktober 2020 nanti dan jika jembatan ini nantinya selesai dibangun, diharapkan akan diresmikan bersama dengan menghadirkan tokoh masyarakat kita abanganda Darmin Nasution dan Todung Mulya Lubis dan Menteri PUPR”, tutupnya.

Berdasarkan pantauan di Laman LPSE Kabupaten Mandailing Natal Per Tanggal 1 Juli 2020  Resmi membuka Pelelangan Terbuka untuk tahapan Pascakualifikasi dengan Nilai Pagu Paket Rp. 2.999.999.534 dan berhasil dimenangkan oleh perusahaan atas nama PT. Pelita Sitolu Anak dan diinformasikan sedang tahap kontrak dan Surat Perintah Kerja.(Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts