Berita Daerah

Kecamatan Sosa Timur Laksanakan Upacara HUT-RI Ke – 75, Perdana Setelah Mekar

Madinapos.com – Palas.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI Ke 75 di Kecamatan Sosa Timur berlangsung dengan hikmat, Camat Darwin Simatupang sebagai Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Proklamasi Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan dan Komandan upacara dipimpin Sersan satu Supriyanto anggota Danramil Sosa sekaligus Babinsa. Upacara yang perdana dilaksanakan setelah pemekaran kecamatan yang dilangsungkan di Lap. Bola Kaki Trans. PIR 1 – A Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara.

Pasukan pengibaran bendera berasal dari siswa SMP Negeri Sosa Timur atas nama Pamdu, Novita dan Ariansyah. Sementara Drs.Irwam Hasibuan Ketua Majalis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sosa Timur dinobatan untuk membaca doa.

Selesai upacara,  Camat Darwin Simatupang kepada media ini mengatakan upacara bendera HUT RI yang ke 75 merupakan yang perdana setelah kecamatan Sosa Timur mekar dari Kecamatan Induk Huta Raja Tinggi,”  walaupun dalam situasi pandemi virus 19 yang masih mengganggu masyarat dunia namun masyarakat Kecamatan Sosa Timur tetap antusias dalam memperingati hari kemerdekaan negara yang kita cintai ini, terlihat dengan kehadiran dan kegiatan yang menghormati jasa para pejuang kita yang bersusah payah untuk mencapai kemerdekaan negeri ini”,ujar Camat.

Sementara itu Raja Muda Hasibuan, tokoh pemekaran Kecamatan Sosa Timur dan juga sebagai tokoh adat, sekaligus Kepala Desa Papasa mengatakan apa yang dirasakan saat ini dalam menghadapi virus corona jika di bandingkan dengan yang di rasakam para pejuang kita sangatlah tidak sebanding,” oleh sebab itu, kita di dalam meneruskan cita cita para leluhur hendaknya mempunyai cita yang tinggi untuk memajukan bangsa yang kaya raya ini agar dapat dimanfaatkan demi kejayaan negeri “,ujar Kades Papaso ini.

Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan menambahkan dalam mengisi kemerdekaan sekarang ini, hendakanya kita berpikiran positif dalam bertindak agar kita jangan sampai terjerumus ke dalam jurang,” supaya dapat mengisi cita cita para pejuang kita yang luhur dengan arti kita harus pandai menggali potensi sumberdaya alam yang ada demi memajukan daerah kita ini”, katanya.

“Contohnya daerah Sosa Timur ini kaya akan hasil perkebunan sawit,  jadi kita harus pandai memampaatkannya kejasama dengan pihak kedua (bapak angkat) supaya dapat sama sama menguntungkan kedua belah pihak dengan merujuk pada dokumen kesepakatan bersama dan jangan sampai ada yang di rugikan”, tambah Sahrun.

Diakhir acara Camat Sosa Timur Darwin Simatupang di sampingi wakil pimpinan DPRD Palas memberikan cinderamata berupa penghargaan kepada para tokoh pemekaran, untuk menghargai pengorbanan dan pikiran di dalam pemekaran kecamatan yang baru satu tahun lepas dari kecamatan induk Huta Raja Tinggi.(A.Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts