Berita Daerah

Tinjau Pelayanan Keliling Disdukcapil Madina di Simpanggambir, Bupati Serahkan E-KTP Secara Simbolis

Madinapos.com – Linggabayu.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution meninjau pelaksanaan program pelayanan keliling Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Linggabayu Kelurahan Simpanggambir, Sabtu (15/8). Pada kesempatan tersebut diserahkan KTP Elektronik yang telah selesai secara simbolik kepada warga pemohon.

“Saya berharap program pelayanan jemput bola seperti ini dapat lebih digiatkan agar masyarakat kita yang jauh dari pusat kota dapat terbantu secara waktu dan materi, saya juga menghimbau kepada masyarakat dan sebagai warga yang baik agar segera mengurus administasi kependudukannya”, ungkap Bupati Madina dilokasi kegiatan tersebut.

Pelayanan Keliling Adminduk di Kelurahan Simpanggambir Kecamatan Linggabayu ini dilaksanakan sejak Kamis (13,14 &15/8/20) untuk melayani KTP Elektronik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan dan Surat Pindah (SKPWNI).”Kelebihan dari program ini adalah warga pemohon tidak perlu jauh untuk pengurusan Adminduk dan segera mendapatkan hasil yang dimohonkan”, ungkap Ridwan Nasution selaku Kadisdukcapil Madina ketika dihubungi media ini.

Ridwan Nasution juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Madina yang datang berkunjung dan melihat kegiatan Pelayanan Adminduk, serta bersedia menyerahkan langsung secara simbolik kepada warga pemohon,” kami tentunya menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah mengunjungi lokasi kegiatan, menyaksikan proses pelayanan administrasi dan menyerahkan hasilnya kepada warga pemohon”, lanjutnya.

Ridwan Nasution juga mengatakan bahwa setelah mengevaluasi secara ringkas seluruh kegiatan Pelayanan Adminduk Keliling di wilayah Pantai Barat dan mendengar berbagai masukan dapat menyimpulkan keseluruhan program berjalan dengan baik,” alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari warga, dan kemungkinan Kantor Disdukcapil Madina akan menyusun program atau penjadwalan ulang kegiatan yang diperuntukan bagi seluruh Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal,” tutupnya.

Kegiatan peninjauan Bupati Madina ke Kecamatan Linggabayu tersebut dihadiri Camat Linggabayu Drs. Kamal Khan, Anggota DPRD Madina, Kadispora, Kadiskominfo, Mewakili Kadis PUPR, Kadis Sosial dan Pers.(Alqaf/Sakti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts