Desa Kita

Desa Sikapas Salurkan BLT Tahap III

Madinapos.com – MBG.

Pemerintahan Desa Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada 106 warga Desa Sikapas Selasa (11/8) yang dilaksanakan di Kantor Desa Sikapas.

Penyaluran BLT DD  tahap III ini dihadiri pegawai Kantor Camat Pardamaian, SH polsek MBG Muhammad Ali Pane, Pendamping Desa Subriadi dan Kepala Desa beserta jajarannya secara bergantian membagian uang BLT kepada warga.

Kepala Desa Sikapas, Abdul Hakim Siregar mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai ini diberikan sebesar Rp. 600.000,- per Kepala Keluarga yang bersumber dari Dana Desa dan diberikan kepada warga yang tidak mendapat PKH, BPNT dan BST.

“Terkait dengan warga yang sedang sakit maupun warga lansia, Sekretaris Desa Aprizal menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD kepada warga yang sakit maupun warga lansia yaitu dengan cara door to door yaitu dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah dan memberikan langsung kepada warga yang bersangkutan tanpa ada potongan apapun”, katanya.

Salah seorang warga Desa Sikapas, Panyahatan Hasibuan (50 thn) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah menyalurkan BLT Dana Desa,” ini merupakan kali ketiga kami terima, bantuan ini Saya pergunakan untuk kebutuhan Saya sehari-hari, alhamdulillah program pemerintah ini sangat membantu Saya”, tutur Bapak paruh baya ini.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts