Berita Daerah

Camat Batahan Kawal Pembangunan Jembatan Batang Pisusuk

Madinapos.com – Batahan.

Camat Batahan Irsyal Pariadi S.STP akan mengkawal langsung Pembangunan Jembatan Batang Pisusuk Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal hingga selesai dikerjakan. Jembatan yang sempat rubuh gegara dilintasi trado membawa alat berat ini sempat diributkan warga untuk segara diperbaiki, sementara jembatan merupakan akses jalan utama warga serta untuk pengangkutan buah sawit menuju pabrik.

Menurut Camat Batahan pengawalan ini selalu di lakukan setiap hari oleh Muspika Kecamatan Batahan,” saya selalu turun ke lokasi jika tidak ada Dinas luar, untuk memastikan pekerjaan rehab jembatan Batang Pisusuk berjalan baik, insyaallah dalam beberapa hari kedepan pekerjaan akan segera selesai tentu saja harus menunggu cor plat beton kering baru bisa di lalui seluruh kendaraan”, jelas Irsyal Selasa (11/8)

Sementara itu S. Siregar Perwakilan dari PTPN4 yang kebetulan juga berada di lokasi mengatakan PTPN4 Kebun Balap untuk mempercepat perbaikan jembatan ini mereka menurunkan tenaga kerja 4 orang, alat las beserta perlengkapannya,” sedangkan besi untuk jembatan disediakan oleh rekanan kami”, kata Siregar yang juga bekerja di bahagian teknik PTPN4 ini.

Menurut informasi perwakilan dari PT Palmaris Raya yang enggan menyebutkan namanya bahwa bantuan dari PT Palmaris Raya berupa papan lantai sebanyak 16 kubik, peralatan las serta tenaga kerja serta alat berat.

Lain tempat, Durahlim tokoh masyarakat Desa Batahan I yang di jumpai di rumahnya dihari yang sama menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam rehab jembatan Batang Pisusuk ini,” kami atas nama masyarakat Desa Batahan I mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak terutama kepada bapak camat dan muspika Kecamatan Batahan yang tanpa rasa lelah mengawal proses pembangunan jembatan Batang Pisusuk ini”, katanya

Durahlim juga menjelaskan semenjak jembatan rusak maka akses transportasi jadi sulit dan berdampak pada harga sawit,” hari ini sawit masyarakat di hargai Rp.1.100./Kg, sementara harga di Pabrik Rp. 1.650 / Kg,  jika jembatan Batang Pisusuk ini bisa cepat selesai tentu saja akan sangat bermanfaat bagi kami karena harga sawit otomatis akan naik”, jelas Bapak Darhalim.(Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts