Berita Daerah

Pelayanan Adminduk di MBG, Disdukcapil Cetak 1836 eKTP, 152 KK dan 188 Akta

Madinapos.com – MBG.

Pelayanan Administrasi Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal yang dilaksanakan selama 4 Hari di Kecamatan Muara Batang Gadis telah berakhir Minggu (9/8) dinihari. Berdasarkan data yang ada, berhasil dicetak eKTP 1836 Keping, 152 Kartu Keluarga dan188 buah Akta Kelahiran, selanjutnya akan didistribusikan melalui Pemerintahan Kecamatan hingga Desa.

Ridwan Nasution Kadis Disdukcapil Madina kepada media ini mengatakan sangat bersyukur dapat menyelesaikan seluruh tugas dan tanggungjawab selama beberapa hari di Kecamatan Muara Batang Gadis,” Alhamdulillah jadwal kita untuk Kecamatan Muara Batang Gadis telah selesai, sejumlah perekaman eKTP serta pencetakan telah dilaksanakan dan seluruh hasilnya telah kita sampaikan kepada Pemerintahan Kecamatan Muara Batang Gadis Senin (10/8) tadi”, ungkapnya.

“Menurut jadwal, besok hari Selasa seluruh eKTP, KK atau Akta akan diserahkan kepada Pemerintahan Desa dan selanjutnya masing-masing aparat desalah yang bertanggungjawab  menyalurkan kepada pemiliknya”, sebut Ridwan.

Kadis juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini,” Pertama tentunya kami mengucapkan terimaksih kepada Pemerintahan Kecamatan Muara Batang Gadis, Pemerintahan Desa dan tokoh masyarakat yang telah membantu Disdukcapil Madina selama melaksanakan tugas pelayanan di daerah ini, begitu juga kepada seluruh tim yang bertugas kami sampaikan terima kasih”, ungkapnya.

Sementara itu Camat Muara Batang Gadis Edy Ihksan, SH mengatakan sangat bersyukur Unit Pelayanan Keliling Disdukcapil Madina telah berhasil melaksanakan kegiatannya di Kecamatan Muara Batang Gadis,” mewakili warga tentunya kami bersyukur dengan adanya Unit Pelayanan Keliling Adminduk ini di Kecamatan Muara Batang Gadis, karena sebagai salah satu daerah terujung, jarak tempuhlah yang menjadi kendala bagi warga untuk mengurus adminduk ini”, ungkapnya.

“Jika menghitung nilai nominalnya yang harus dikeluarkan setiap orang menuju ibu kota Panyabungan, setidaknya untuk biaya ongkos, makan dan penginapan membutuhkan 1 juta rupiah jika dirata-ratakan naik angkutan umum, kalikan aja dengan jumlah 1836 orang, maka cukup beralasan kami mengucapkan terimakasih atas program ini karena sangat membatu warga yang membuntuhkan kelengkapan dokumen administrasi kependudukan”, tutup Camat.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts