Berita Daerah

Silaturahmi IKANAS Labuhanbatu, Dahlan Hasan : Semua Nasution Itu Bersaudara

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution menerima kunjungan silaturahmi Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Dohot Anak Boruna Kabupaten Labuhanbatu. Sambutannya, Dahlan Hasan menyampaikan bahwa seluruh marga-marga di Mandailing Natal memiliki tali persaudaraan yang sangat erat dan satu keturunan, walaupun terpisah jarak bahkan negara, namun identitas marga menujuk bahwa seseorang itu adalah orang Mandailing.

“Marga-marga di Mandailing juga merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan satu dengan lainnnya, maka dari itu saya sampaikan semua Nasution itu bersaudara, solkot songon saumak (dekat bagaikan dilahirkan satu ibu)”, ungkap Dahlan Hasan Nasution saat memberi kata sambutan di Beranda Sampuraga Sabtu (8/8/20) malam.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan Tabuhan Gordang Sambilan, Tari Tor Tor dan Tati Sapu Tangan. Juga dilangsungkan pemberian ulos kepada Dahlan Hasan Nasution oleh IKANAS Labuhanbatu mewakili Keluarga Besar IKANAS Dohot Anak Anak Boruna. Selanjutnya Dahlan membalas pemberian tersebut dengan menghadiahkan 1 set Gordang Sambilan.

Sementara itu Ketua Lembaga Adat dan Pelestarian Budaya Ali Rahman Nasution banyak mengurai sejarah tentang Asal Mula Marga Nasution dan Wilayah Kerajaan di Kabupaten Mandailing Natal,” sangat panjang riwayat Marga Nasution, namun satu versi menceritakan tentang kesetiaan atau Nasution itu bermakna Kesetiaan, hingga pada riwayat Nasaktion namun semua itu kekayaan hasanah budaya dengan beragam ceritanya”, ungkapnya.

Mewakili IKANAS Labuhanbatu,  terlihat memberi kata sambutan H. Tengku Milwan (Mantan Bupati, Anggota DPRD Prov. Sumut) yang merupakan besanan dengan Dahlan Hasan Nasution. Sekaligus memperkenalkan rombongannya diantaranya dua Rektor Univ.di Labuhan Batu, Sekda Labuhan Batu dan beberapa anggota Keluarga Besar IKANAS Labuhanbatu.(Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts