Berita Daerah

Warga Sayur Maincat Mengharapkan Jembatan Aek Dolok Diperbaiki

Madinapos.com – Hutabargot.

Kepala Desa Sayur Maincat Muhammad Nisar kepada Media ini mengatakan Jembatan Aek Dolok yang merupakan Jembatan Kayu jalur Lintas Penghubung Desa Sayur Maincat dengan Desa Bangun Sejati mengalami kerusakan pada lantainya yang terbuat dari papan tebal. Warga mengharapkan jembatan ini mendapat perhatian pemerintah untuk segera diperbaiki atau lantainya diganti rabat beton.

M. Nisar juga menyampaikan bahwa pada tahun 2019 lalu jembatan ini pernah di bangun oleh Pemerintahan Kabupaten Madina, hanya saja lantainya masih papan, jadi belum sempurna pembangunannya, janjinya tahun ini akan di bangun,” jembatan ini rusak khusus pada lantainya yang terbuat dari papan, pernah diperbaiki namun belum sempurna, sehingga kita sangat mengharapkan dapat perhatian khusus karena warga takut rubuh atau jebol”, katanya.

“Kami mengusulkan agar lantainya jangan terbuat dari papan lagi atau diganti dengan cor rabat beton sehingga menjadi kokoh, inilah harapan masyarakat disini pak agar disampaikan kepada Pemerintah Daerah”, tutupnya.

Sementara itu SR. Dalimunte, Bagian Program Dinas PUPR mengatakan bahwa sudah mengetahui kondisi jembatan yang dimaksud,” sudah mengetahui hanya saja tahun ini belum bisa, untuk itu kita akan upayakan kembali masuk dalam rencana perbaikan atau penggantian ditahun depan, untuk itu diusulkan sejak Murenbang di Kecamatan Hutabargot”, katanya Jumat (7/8) siang.

“Tentunya kami berharap warga bersabar karena ada kondisi nasional saat ini, namun tahun depan sebaiknya diusulkan kembali agar masuk dalam program prioritas”, tutupnya. (Anwar/Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts