Berita Daerah

Bupati Madina Instruksikan Kades Fasilitasi Transportasi Warga Ikuti Perekaman eKTP di MBG

Madinapos.com – MBG.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa se Sulang Aling (Desa Hutaimbaru, Desa Lubuk Kapundung, Desa Lubuk Kapundung II, dan Desa Ranto Panjang) agar mempasilitasi transportasi warga yang hendak mengurus perekaman eKTP program pelayanan Keliling Adminduk Disdukcapil Madina yang dilaksanakan di Kantor Camat Muara Batang Gadis.

Sementara diketahui untuk mencapai Kantor Camat Muara Batang Gadis membutuhkan perjalanan yang cukup jauh dari Sulang Aling melalui jalur sungai dengan jarak tempuh 4 sampai 6 jam perjalanan dengan kenderaan speed boat kayu.

Kadisdukcapil Madina, Ridwan Nasution membenarkan berita tersebut sehingga banyak warga yang terbantu,” Instruksi ini untuk membantu warga yang kesulitan dalam melakukan perjalanan menuju kantor Kecamatan tempat dilaksanakannya kegiatan pelayanan Adminduk”, sebut Ridwan disela-sela menyaksikan perekaman E-KTP, Jumat (7/8).

Ridwan Nasution juga menjelaskan bahwa KTP yang tercetak di hari pertama perekaman sebanyak 350 keping KTP,  padahal hasil pencetakan KTP ini bisa lebih banyak lagi, hanya saja kita terkendala dengan jaringan internet”, bila arus PLN padam maka jaringan internet juga ikut terputus dan tentunya akan memperlambat pencetakan KTP, padahal kita sudah bekerja sampai larut malam jam sebelas malam”, ungkapnya.

Secara terpisah, Mulkan Hasibuan dan Nurlen Ritonga menyampaikan rasa terima kasihnya yang disampaikan kepada Bapak Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution, Dinas Dukcapil Madina, Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Desa yang telah membantu memfasilitasi warga dalam perekaman eKTP ini di Muara Batang Gadis.

“Kami berterima kasih banyak bang, eKTP dan Kartu Keluarga kami sudah siap dan langsung diserahkan Kepala Dinas bapak Ridwan Nasution”, ujar warga Dusun KM.16 Desa Tabuyung ini saat diserahkan Kadis didamping Camat MBG Edy Ikhsan Lubis (dalam gambar baju hitam)

Kegiatan Pelayanan Adminduk Keliling Disdukcapil Madina di Kecamatan Muara Batang Gadis telah dilaksanakan sejak Kamis hingga Minggu (6-9/8/2020). Dengan pelayanan cetak ditempat untuk eKTP, KK dan Adminduk lainnya.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts