Berita Daerah

Polres Madina Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Madinapos.com – Panyabungan.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi Sik. Msi mengatakan Kepolisian siap mengamankan seluruh proses dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2020. Hal itu dikatakannya saat memberi kata sambutan pelaksanaan simulasi kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Lapangan Aek Godang Kecamatan Panyabungan.

Simulasi yang diikuti 340 personil Kepolisian dan Brimob serta 250 orang massa menggambarkan tingkat kerusuhan pada saat pelaksanaan penghitungan suara, kemudian adanya aksi massa dipicu pencurian kotak suara serta aksi-aksi unjuk rasa massa.

Dalam gambaran simulasi tersebut terlihat bagaimana Kepolisian yang dibantu Brimob berhasil menghalau massa dan mengamankan jalannya Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Mandailing Natal.

Kapolres dalm sambutannya juga mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal untuk bersama sama menjaga proses Pilkada Serentak 2020 yang akan datang berlangsung tertib, aman dan lancar,” saya berharap dengan rasa kebersamaan semua tahapan Pilkada Serentak bisa kita lalui dengan baik”, tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan simulasi tersebut juga dihadiri Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan Nasution, Anggota DPRD Madina, Penyelenggara Pilkada Madina KPU dan Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Ormas Kepemudaan.(Syahren)
.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts