Berita Daerah

Tengah Malam Dan Gerimis, Bupati Madina Perbaiki Jembatan Desa Simalagi Dua Jam Selesai

Madinapos.com – Hutabargot.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution meninjau jembatan Desa Simalagi Kecamatan Hutabargot yang mengalami kerusakan cukup parah dan hampir rubuh pada pukul 17.30 wib Senin (3/8). Setelah meninjau,  Bupati intruksikan untuk segera diperbaiki malam ini juga, dengan meminta alat berat segera diturunkan kelokasi serta membawa besi jembatan dan plat baja.

Kabag Humas Pemkab Madina Wildan Nasution memgatakan bahwa setelah alat berat tiba, pekerjaan dimulai pukul 11.30 tengah malam dan ternyata dapat diselesaikan pada pukul 01.30 Selasa (4/8) dinihari atau sekitar dua jam saja,” sudah selesai dan pengerjaannya langsung dipandu oleh bapak Bupati, padahal tadi cuaca tengah malam ini sedikit gerimis namun tetap bekerja dan alhamdulilah selesai”, katanya.

“Kontruksi jembatan diganti dengan plat baja sehingga lebih kokoh dan mampu menopang beban yang lebih berat terutama untuk angkutan hasil pertanian”, ungkapnya.

Wildan juga mengatakan jembatan ini merupakan akses vital bagi masyarakat,” sesuai arahan bapak Bupati harus diselesaikan malam ini juga agar besok sudah dapat dilalui warga dan kenderaan roda empat untuk membawa hasil pertanian dan sebagainya”, katanya.

Berdasarkan informasi dari warga, keberadaan jembatan yang dibangun sekitar 10 tahun yang lalu merupakan Jembatan penghubung Desa Simalagi ke Desa Hutabargot Nauli dan Hutabargot Setia. Belakangan
mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilalui kenderaan roda empat.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts