Pendidikan

DKR Gerakan Pramuka Kwarran Sinunukan Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Ulang Janji Pramuka

Madinapos.com – Linggabayu.

Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sinunukan telah melaksanakan rapat kerja dalam rencana melaksanakan Ulang Janji Pramuka dalam menyambut Hari Pramuka yang selalu diperingati setiap Tanggal14 Agustus. Tujuan Ulang Janji adalah menanamkan kembali nilai-nilai Kehormatan dan norma-norma pribadi setiap Pramuka berdasarkan Tri Satya dan Dasadarmanya.

Rapat Kerja Ranting juga di hadiri oleh Kak Sukuco selaku Sekretaris Kwarran, Kak Suryanto dan Kak Agus Mujahid selaku Andalan Ranting.
Acara kegiatan dilaksanakan  di Balai Desa Sukadamai Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Rabu (29/7/ 2020) lalu.

Redi Saputra selaku Dewan Kehormatan DKR memimpin rapat dengan hikmat, walaupun terjadi perdebatan dengan seluruh peserta rapat dengan  beragam dinamika argumen yang berbeda di tubuh DKR, terlebih dimasa Pandemi Covid 19 ini, namun pada akhirnya mencapai kata mufakat.

Dengan kesimpulan, acara tersebut tetap akan dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, walaupun Kecamatan/Kwarran Sinunukan adalah Zona Hijau.

Direncanakan acara mengundang seluruh pengurus Kwarran Sinunukan yang di pimpin oleh Kak Erwin Efendy Sipahutar, S.Pd.M.M selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sinunukan dan mengundang Kepala Desa setempat.

Acara malam Ulang Janji diisi dengan kegiatan Refleksi Kepramukaan, rencana VC yang akan di tayangkan melalui layar lebar dengan Pemateri dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan akan mengundang pemateri dari pengurus Kwartir Cabang, Daerah dan Nasional via During dengan tujuan meningkatkan wawasan kepramukaan, meningkatkan motivasi dan semangat kepramukaan walaupun di tengah Pandemi Covid 19.

Selanjutnya acara akan selesai setelah pelaksanaan Ulang Janji yang biasanya dilaksanakan mulai pukul 00.00 wib sampai dengan selesai.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts