Berita Daerah

Pelayanan Adminduk Disdukcapil Madina di Desa Huta Godang Muda, Warga : Alhamdulillah eKTP Saya Selesai

Madinapos.com – Siabu.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Pelayanan Adminduk Keliling, kali ini dilaksanakan di Balai Desa Huta Godang Muda untuk menyahuti permohonan warga kepada Bupati Madina beberapa waktu lalu. Salah seorang warga pemohon mengucapkan syukur karena akhirnya eKTP miliknya selesai dan diserahkan oleh Kepala Dinas.

“Alhamdulilah akhirnya eKTP saya selesai juga, karena saya selama ini tak pernah sempat mengurusnya di Panyabungan, selain waktu saya habis bekerja dan itu juga agak jauh dan butuh biaya transportasi”, ungkap Lisman usai menerima kepingan eKTP miliknya yang diserahkan Kepala Dinas Dukcapil Madina Ridwan Nasution Rabu (29/7) sore.

Pantauan dilapangan sejumlah warga dari Desa Huta Godang Muda, Desa Tanjung Sialang dan Desa Muara Batang Angkola tampak memadati Gedung Serba Guna untuk melaksanakan permohonan Adminduk diantaranya yang terbanyak perekaman eKTP.

Kepala Dinas Disdukcapil Madina Ridwan Nasution melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Azmizar Yusuf Hasibuan menuturkan pelayanan Adminduk keliling yang dilaksanakan hari ini adalah atas permintaan langsung dan permohonan warga beberapa hari yang lalu ke Bupati Madina,” untuk menyahuti keinginan warga, sesuai dengan arahan dan bimbingan bapak Bupati, alhamdulillah sejak pagi hingga sore hari ini kita telah melakukan pelayanan dan perekaman eKTP”, katanya.

“Hingga saat ini ada sekitar 200 keping yang dicetak dan mungkin akan terus bertambah”, ungkapnya.

Sementara warga lainnya Adi Warman Nasution menuturkan dirinya sudah selesai melakukan perekaman eKTP,” pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Madina karena telah mengirimkan pegawai Pelayanan Keliling Disdukcapil ke Desa Huta Godang Muda ini, akhirnya kami yang sudah tua ini bisa mengurus eKTP sendiri dan saya sudah selesai perekaman”, ungkapnya

“eKTPnya langsung dicetak pak, sebentar saja sudah siap”, tutup bapak tua ini.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts