Olahraga

Jhon Nedi Piliang Pimpin Askot PSSI Padangsidimpuan Periode 2020 – 2024

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Jhon Nedi Piliang SH, MH resmi terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Padangsidimpuan periode 2020-2024, pada Kongres luar biasa yg berlangusng di Gedung H Adam Malik Jalan Serma Liam Kosong Kota Padangsidimpuan, Sabtu sore (25/7-2020).

Dalam Kongres yang dihadiri anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Sumut Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar SpOG, M.Ked bersama sejumlah Pengurus Asprov PSSI Sumut, dimana 5 Klub sebagai Voters atau pemilik hak suara dari 37 Klub Sepakbola di Kota Padangsidimpuan secara Aklamasi memberi Amanah pada Jhon Nedi Piliang SH, MH untuk memimpin Askot PSSI Padangsidimpuan masa 4 tahun kedepan,

Kemudian Kadri ditetapkan sebagai Wakil Ketua dan untuk Anggota Komite Eksekutif (Exco) yaitu Jhony Situmeang, Zulkarnaen Nasution, Edi Kurniawan, Toga Malona dan Putri Indah Mayang Sari Dewi Lubis, sesuai dengan SK.Nomor : Skep/089/ASPROV-SUMUT/FGS/VII/2020 tertanggal 25 Juli 2020.

Selanjutnya, pada Sabtu malam (25/7-2020), Komite Eksekutif Asprov PSSI Sumut Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar atas nama Ketua Askot PSSI Sumut Kodrat Shah yang sesuai dengan statuta PSSI melantik Ketua dan Wakil Ketua serta 5 orang Anggota komite Eksekutif (Exco) Askot PSSI Padangsidimpuan, kemudian Ketua Askot PSSI Padangsidimpuan Jhon Nedy Piliang melantik Kepengurusan lengkap Askot PSSI Padangsidimpuan periode 2020-2024.

Struktur Askot PSSI Padangsidimpuan terdiri dari Ketua Kehormatan H Syaiful Jamil Hasibuan ST, H Mawardi, Amris Simatupang, M Yunus Gultom dan Jamali Rangkuty dengan Sekretaris Firman Al Hadis serta Bendahara Hari Lestari bersama 17 Komite membidangi berbagai tugas dan Dewan Penasehat.

Dalam sambutannya, Exco Asprov PSSI Sumut Prof. Dr dr M Fidel Ganis Siregar mengatakan Askot PSSI Padangsidimpuan harus bekerja secara maksimal untuk menghidupkan kembali dunia Persepakbolaan di P.Sidimpuan, tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto SH dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk memajukan dunia Sepakbola Padangsidimpuan tidak terlepas dari dukungan Dana yang dimiliki, baik dari Pemerintah maupun dari pihak ketiga.

“Jadi Pengurus Askot PSSI Padangsidimpuan harus mampu bersinergi dengan Pemerintah dan pihak ketiga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua terpilih Jhon Nedi Piliang dalam sambutannya mengatakan siap untuk memajukan persepakbolaan di Kota tercinta ini bersama dengan pengurus lainnya dan akan bersinergi dengan Pemko P. Sidimpuan, ujarnya.

Pelantikan Askot dan Pengurus lengkap PSSI Padangsidimpuan turut dihadiri Ketua Umum KONI Padangsidimpuan H Syaiful Jami Hasibuan, mewakili Dandim 0212/TS Dan Ramil 02 Kota Kapten B Hutabarat, mewakili Kapolres Kabag Ren Polres P.Sidimpuan Kompol Syahril serta Sekum Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdi serta unsur pengurus Asprov PSSI Sumut, mewakili Kadis Pariwisata Kabid Pemuda dan Olahraga Taufik Harahap, Ketua Karang Taruna Robby Napitupulu, para Mandataris Kongres Askot PSSI Padangsidimpuan dan undangan lainnya.(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts