Berita Daerah

Disdukcapil Madina Sambangi Warga Jompo Untuk Perekaman e-KTP

Madinapos.com – Panyabungan.

Untuk mewujudkan setiap warga memiliki Administrasi Kependudukan yang lengkap melalui Program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan ‘Jemput Bola’ atau mendatangi langsung rumah sejumlah warga yang digolongkan jompo atau penyandang disabilitas untuk dilakukan perekaman eKTP atau Kebutuhan Adminduk lainnya.

Seperti ketika media ini meliput kegiatan Disdukcapil Madina yang dilaksanakan pada Rabu (22/7) di Desa Tobing Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur, terlihat petugas pendataan dan perekaman mengunjungi beberapa warga yang sudah digolongkan tua dan penyandang disabilitas untuk dilakukan perekaman e-KTP. Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal Ridwan Nasution.

“Disdukcapil Madina telah tiga minggu melaksanakan kegiatan perekaman eKTP dengan sistem Dor To Dor ini, khususnya untuk melakukan perekaman kepada keluarga yang sudah jompo atau ada keterbatasan kesehatan untuk datang ke Kantor Disdukcapil dan nanti setelah selesai cetak akan kita serahkan”, ungkap Ridwan Nasution kepada media ini Rabu (22/7) saat menyaksikan langsung proses perekaman.

Ridwan Nasution juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dikarenakan adanya kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa hingga Pemerintahan Kecamatan untuk melakukan pendataan jumlah kebutuhan untuk warga jompo dan disabilitas ini,” tentunya ini berkat peran aktif Pemerintahan Desa dan Kecamatan yang telah memberitahukan sebelumnya kepada pihak Disdukcapil, selanjutnya disusun langkah dan waktu untuk turun”, tambahnya.

“Kami menghimbau kepada setiap warga di Kabupaten Mandailing Natal untuk segera mengurus setiap kebutuhan administrasi kependudukannya dan jika perlu petugas kami yang datang dor to dor ketempat bapak ibu sekalian”, kata Ridwan Nasution yang didampingi Camat Panyabungan Timur, Kabid Inovasi Disdukcapil Madina, Kades Tobing Tinggi dan juga pegawai lainnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts