Berita Daerah

Camat Ajak Perangkat Desa se Kecamatan Sihapas Barumun Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Madinapos.com – Palas.

Camat Kecamatan Sihapas Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas)  Prov Sumatera Utara mengajak Perangkat Desa se Kecamatan untuk melaksanakan gotong royong pada Kamis (16/7) lalu dilokasi jalan rusak antara Desa Silenjeng menuju Desa Gulangan yang mengalami kerusakan cukup parah akibat diguyur hujan yang menimbulkan genangan dan merusak struktur jalan.

Camat Sihapas Barumun Lelli Ana harahap SE. saat ditemui media ini
mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat genangan air sehingga sulit dilewati,” jadi ini adalah murni swadaya masyarakat dan di bantu oleh salah satu perusahaan yang berdomisili di daerah tersebut yaitu PT. Tirta Alam segar (TAS) yang menurunkan alat berat untuk menggali tanah, membuat parit dan meratakan agar mudah kembali dilalui kenderaan yang melintas”, ungkapnya Sabtu (18/7) sore lalu.

Saat awak media melakukan peninjauan ke lapangan, bahwa gotong royong masih berlangsung dan ada beberapa titik lagi yang belum terlaksana di kerjakan, namun menurut bincang-bincang dengan warga semua akan tuntas nantinya digotong-royongkan. Dan juga terlihat antusias warga Sihapas, Kepala Desa bahkan para pegawai kantor Camat pun turut ambil bagian dalam mengerjakan jalan tersebut.

Menurut informasi dari yang turut bergotong royong mengatakan sangat gembira jalan ini diperbaiki dan ini semua tidak terlepas dari peran Camat yang memang putra asli masyarakat disini sehingga terlihat semangatnya untuk membangun kampung halamannya sendiri. Dari bincang-bincang dengan sejumlah warga tersebut juga disampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan yang mau menggerakkan aparat desa hingga perusahaan untuk mau membantu perbaikan jalan tersebut.

“Apabila kita tidak melakukan ini dan hanya berharap pada pemerintah berarti kita sama dengan membiarkan kita jauh tertinggal dari daerah lain”, celetuk salah seorang tokoh masyarakat setempat menimpali diskusi media ini dengan sejumlah warga.(Abdussalam Siregar/Kander Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts