Berita Daerah

Sukseskan GISA, Disdukcapil Madina Buka Pelayanan Adminduk Keliling di Kecamatan Sinunukan

Madinapos.com – Sinunukan.

Untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA), Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten (Disdukcapil) Mandailing Natal melaksanakan kegiatan Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan di Kecamatan Sinunukan. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 Hari (17 – 18/7/2020) ini bertujuan lebih mendekatkan akses pelayanan publik dan mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Ridwan Nasution Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara mengatakan bahwa kegiatan hari ini di Kecamatan Sinunukan merupakan rangkaian kegiatan pelayanan keliling diwilayah Pantai Barat yang dimulai dari Kecamatan Batahan selanjutnya 17 – 19 di Kecamatan Sinunukan, 20 – 24 Juli di Kecamatan Natal, 7 – 9 Agustus di Muara Batang Gadis, 14 – 16 Linggabayu, 21 – 23 Ranto Baek dan 26 – 30 Agustus di Kecamatan Batang Natal.

“Hal ini sejalan dengan Peraturan Bupati Mandailing Natal Nomor 14 Tahun 2016 tentang Percepatan Peningkatan Kepemilikan dan Kelengkapan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal”, katanya.

Ridwan Nasution juga mengatakan bahwa pengurusan Adminduk yang dilayani oleh Unit Pelayanan Keliling adalah Kartu Keluarga, Surat Pindah, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan Akte Perkawinan,” setelah proses administasi selesai kita bisa langsung cetak dan serahkan kepada pemohon hari itu juga”, katanya.

Kegiatan Pelayanan Keliling pada hari pertama di kantor Desa Sinunukan 3  berlangsung 2 hari mulai tgl 17 s/d 18.sd selesai dan dilanjutkan ke Sinunukan 1 Central pada hari Minggu tgl 19/07/ 2020 sd selesai. Kegiatan pelayanan dihadiri Muspika Kecamatan dan Pemerintahan Desa dengan menerapkan protokol kesehatan.(Alq/Herbert/Chandra)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts