Berita Daerah

PMI Madina Gelar Donor Darah di Kecamatan Siabu

Madinapos.com – Siabu.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov Sumatera Utara menggelar kegiatan Donor Darah di Kecamatan Siabu yang dipusatkan di Balai Desa Kelurahan Siabu dengan menggunakan Armada Donor Darah Keliling milik PMI Madina pada Rabu (15/7).

Kepala Puskesmas Siabu dr. Saleh Usman Parinduri mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh PMI Madina untuk mengumpulkan darah dari pendonor dalam memenuhi stok kebutuhan darah di Kabupaten Mandailing Natal.

“Itu agenda rutin yang dilaksanakan oleh PMI Madina untuk mengumpulkan darah dari pendonor yang juga secara rutin mendonorkan darahnya bagi warga yang sangat membutuhkan di Kabupaten Mandailing Natal ini”, katanya ketika dihubungi media ini Kamis (16/7).

Dr. Saleh Usman Parinduri juga mengatakan bahwa menjadi pendonor aktif itu baik bagi kesehatan disamping setetes darah yang kita sumbangkan juga sangat berarti bagi saudara kita yang sedang berjuang untuk kehidupannya, penjadi pendonor itu juga merupakan tindakan yang mulia, disamping memang itu positip untuk kesehatan si pendonor sendiri. (Anan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts