Pendidikan

Hari Pertama Sekolah, MAN 4 Madina Gandeng Puskesmas Terapkan Protokol Kesehatan

Madinapos.com – Linggabayu.

MAN 4 Madina Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal hari ini Senin (13/7/2020) memulai tahun ajaran baru, segala aktifitas siswa-siswi disekolah tersebut terlihat sejak mulai dari pagi hari. Namun kali ini yang berbeda adalah penerapan protokol sekaligus dilakukan sosialisasi dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Puskesmas.

Saat meliput hari pertama masuk sekolah, terlihat pemberlakukan protokol kesehatan ini juga berlaku bagi seluruh tenaga pengajar dan staf administrasi di MAN 4 Madina, diantaranya diberlakukan pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, mencuci tangan dan bahkan cara belajar 1 siswa 1 meja belajar.

Armansyah, SPD Kepala Sekolah MAN 4 Madina yang ditemui media ini mengatakan bahwa MAN 4 Madina telah siap melaksanakan proses belajar tatap muka dengan penggunaan protokol kesehatan Covid-19 khusus zona hijau Kabupaten Mandailing Natal dan seluruhnya telah dipersiapkan dan bahkan dengan menggandeng tenaga kesehatan.

” Kami (MAN 4 Madina) memulai tahun ajaran baru dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, misalnya ada pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan penggunaan masker bagi guru dan murid”, katanya di MAN 4 Madina Senin (13/7).

Dijelaskan, untuk belajar juga diterapkan sistem jaga jarak,” jadi untuk setiap meja belajar hanya untuk 1 siswa atau dalam satu ruangan siswa yang hadir dikurangi, sehingga penerapan protokol kesehatan benar-benar dapat dilaksanakan”, ungkapnya.

Armansyah juga menerangkan bahwa dihari pertama masuk sekolah dengan protokol kesehatan ini MAN 4 Madina bekerjasama dengan pihak tenaga kesehatan”, ya kita juga mengajak pihak Puskesmas untuk memberikan arahan kepada kita baik itu guru dan murid tentang semua hal terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini”, katanya

“Semoga proses belajar mengajar dengan tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, kita semua terhindar dari Penularan Covid-19”, pungkasnya. (Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts