Berita Daerah

Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini Bersama Jajaran Lakukan Silaturahmi di Pondok Pesantren

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, bersama jajarannya terus melakukan Silaturahmi kepada masyarakat termasuk ke Pemuka Agama yang ada di kota Padangsidimpuan Seperti yang di lakukan, Rabu (8/7/2020).

Kapolres AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan beberapa pimpinan pesantren di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhlas, jalan HT Rizal Nurdin, Desa Goti, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, tampak lmendampingi Kapolres yakni, Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi Ks dan Perwira maupun Personil Polres Padangsidimpuan lainnya.

Kapolres juga tampak disambut hangat oleh pimpinan Ponpes Darul Ikhlas Dr H Akhir Pane MPd, dan pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Ustadz Zainuddin Arifin Nasution.

Kemudian, juga tampak menyambut Kapolres, pimpinan Ponpes Al Ansor Ustadz M Alawi Nasution, pimpinan Ponpes An Nur Ustadz Hafsah, pimpinan Ponpes Nurul Iman M Ali Siregar, perwakilan Ponpes Al Manar Ustadz UM Tongku Pohan, serta perwakilan Ponpes As Sholatyah Ustadz Kholdun.

Mewakili segenap pimpinan Ponpes yang hadir, Akhir Pane dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres sejajaran yang berkenan hadir, pihaknya juga meminta arahan dan bimbingan terkait Protokol Kesehatan Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan tujuan kedatangannya beserta rombongan yakni guna menjalin Sinergitas antara Pemuka Agama dan Polri. Disamping itu, Kapolres juga menekankan bahwa pihaknya berkomitmen memberantas Narkoba dan Penyakit-Penyakit Masyarakat (Pekat) lainnya.

Tak lupa pihaknya juga mengimbau bagi Ponpes yang hendak melaksanakan proses belajar mengajar ataupun bagi masyarakat umum lain, hendaknya tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19 yang angka penderitanya kian meningkat, Pihaknya juga mengimbau agar jangan mudah ter-Provokasi berita di Media Sosial (Medsos) yang berbau Hoax.

“Jika menemukan berita yang bisa memicu perpecahan umat, segera hubungi pihak Kepolisian. Kami dari pihak Kepolisian juga sudah menghadirkan Bhabinkamtibmas untuk menengahi atau memediasi adanya permasalahan,” pungkasnya.(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts