Desa Kita

DD 2020, Desa Simpang Pining Buka Jalan Usaha Tani 1.000 Meter

Madinapos.com – Ulu Pungkut.

Dana desa tahun 2020 yang dikucurkan Pemerintah Pusat ke Desa Simpang Pining Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal  dialokasikan untuk membuka akses Jalan Usaha Tani sepanjang 1000 meter dengan lebar 2 meter. Jalan tersebut dipandang cukup penting untuk membuka akses menuju perkebunan dan persawahan yang dapat dilalui kenderaan khusus.

Ahmad Hasan Kepala Desa Simpang Pining yang ditemui media ini mengatakan anggaran yang diterima desanya dari pemerintah pusat hanya 680 juta rupiah, kemudian melalui musyawarah desa ditetapkan alokasi penggunaan anggaran yang diperuntukkan pada setiap periodenya.

Dijelaskannya, misalnya, setelah dialokasikan BLT 22 KK maka dinyatakan masih mencukupi untuk pengerjaan pembuatan Jalan Usaha Tani 1000 meter, lampu tenaga surya dan untuk Posko Covid-19 Tingkat Desa.

“Khusus untuk BLT DD telah kita salurkan pak hingga sampai saat ini telah dua tahap, dengan masing-masing besaran 600 ribu untuk 22 KK Penerima Manfaat”, ungkap Kades menjawab pertanyaan media ini terkait realisasi penyaluran dana desa di Desa Simpang Pining Jumat (10/7) sore. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts