Berita Daerah

Pemerintah Mulai Tenderkan Pembangunan Pasar Baru Panyabungan

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintahan RI melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dilansir dari laman lpse.pu.go.id telah melaksanakan tender dengan judul Pembangunan Pasar Baru Kabupaten Mandailing Natal atau lebih dikenal dengan Pasar Baru Panyabungan, dengan nilai pagu 97.300 Milyart kode tender 65248064 yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah Prov. Sumatera Utara.

Berdasarkan data yang ditampilkan dilaman resmi Kementerian PUPR tersebut, peserta yang telah mendaftar sebagai peserta tender terpantau pada Rabu (8/7/2020) pagi mencapai 197 perusahaan. Sementara jadwal seluruh tahapan ada 12 yang dimulai dengan pengumuman pasca kualifikasi pada Tanggal 29 Juni 2020 – 10:45 Wib lalu. Sebagaimana jadwal tersebut saat ini sedang memasuki tahapan download dokumen dan pemberian penjelasan dan perkiraan penandatanganan kontrak pada tanggal 26 Agustus hinggan 7 September 2020 yang akan datang.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution mengatakan tahun ini sesungguhnya ada beberapa pembangunan proyek  yang bersumber dari dana APBN yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal dan ada yang telah memasuki tahapan tender,” alhamdulillah, saya mewakili masyarakat tentunya sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan dana dari APBN untuk pembangunan di Mandailing Natal yang insyaallah akan dilaksanakan tahun ini”, ungkapnya kepada media ini dikantornya.

“Seperti yang adinda tanyakan tadi terkait pembangunan Pasar Baru, saya sudah menerima laporan bahwa telah dimulai tender yang dilaksanakan langsung oleh Kementerian PUPR, saya meminta kita semua dan keluarga saya para pedagang di Pasar Baru turut mendoakan semoga seluruh proses tahapan yang sedang dilaksanakan pemerintah ini berjalan lancar dan tepat waktu”, ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran sejak pengusulan anggaran hingga proses saat ini dilaksanakan,” terimakasih kami sampaikan kepada tokoh-tokoh masyarakat Mandailing Natal yang ada di Jakarta, Bapak Darmin Nasution, Saut Usman Nasution, Todung Mulya Lubis dan Sahrul E Lubis yang selama ini telah mendampingi kami tanpa lelah memperjuangkan masuknya anggaran-anggaran ke Kabupaten Mandailing Natal ini”, ungkapnya.

Subuki,ST Kadis PUPR Kabupaten Mandailing Natal mengatakan saat ini sudah mengetahui tender telah dimulai dan juga sedang memantau seluruh proses yang sedang berlangsung,” tentunya kita juga sebagai pengguna Pasar Baru ini berharap siapapun atau perusahaan manapun yang akan ditetapkan sebagai pemenang tender ini nantinya, dihimbau untuk menjaga mutu kualitas bangunan yang akan dipergunakan masyarakat banyak di Kabupaten Mandailing Natal ini”, ungkapnya.

Sementara itu Jhon Amriadi Kadis Pasar yang sempat dihubungi media ini sebelumnya mengatakan telah mengetahui proses tender Pembangunan Pasar Baru Mandailing Natal telah dimulai,” kita (red. Pemkab Madina) hanya sifatnya menunggu proses ini berjalan sesuai tahapan dan akan diumumkan siapa pemenangnya pak, kita juga mendoakan semoga semua lancar tanpa kendala dan pembangunan pasar ini dapat dimulai tahun ini”, tutupnya.(A.Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts