Desa Kita

Pertama di Kecamatan Bukit Malintang, BLT DD Tahap III Desa Malintang Telah Disalurkan

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Pemerintah Desa Malintang Hari ini menyalurkan BLT DD Untuk Tahap III Bulan Juli kepada 51 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), Selasa (07/07/2020). Bertempat di Kantor Desa Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Di mulai pada Pukul 11.00 Wib – Selesai.

Dari Pantauan Awak Media, tampak hadir Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, Kanit Reskrim Polsek Siabu Ipda Herianto, Aiptu Sardi, Bripka Marsadi, Bripka N. Kosim siregar, Koramil 12 Siabu Pelda Sulhan Panjaitan, Pj. Kepala Desa Malintang Kholiddinni beserta aparatur, dan Ketua BPD Malintang Ali Asir beserta anggota.

Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution kepada awak media mengatakan Penyaluran BLT Tahap III di Desa Malintang ini adalah penyaluran pertama di wilayah Kecamatan Bukit Malintang, dan untuk Desa – desa yang lain akan menyusul.

“Berharap penyaluran BLT DD di wilayah Kecamatan Bukit Malintang tidak ada kendala, tertib, aman dan Kondusif, sesuai dengan yang diharapkan. Dan mudah – mudahan dengan adanya bantuan BLT DD ini semoga Ekonomi warga Kecamatan Bukit Malintang Khususnya warga Malintang terdampak Covid 19 bisa terbantu dan semoga Virus Corona ini secepatnya bisa teratasi”, harap Syukur.

Selanjutnya Pj. Kepala Desa Malintang Kholiddinni mengatakan Alhamdulillah Pemerintah Desa Malintang telah selesai menyalurkan BLT DD untuk tahap ke 3 Bulan Juli Tahun 2020 kepada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 600 Ribu Rupiah, untuk Jumlah Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sebanyak 277 KPM, sedangkan jumlah Kepala Keluarga Desa Malintang sebanyak 353 KK.

“Kami berharap kepada warga yang menerima bantuan BLT DD dan BST Kemensos supaya uang yang 600 ribu itu di pergunakan sebaik – baik mungkin”, ungkap Kholid

Pak Lubis (nama panggilan) selaku Keluarga Penerima bantuan BLT DD mengucapkan rasa syukur kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan sebanyak 600 Ribu Rupiah selama 3 bulan ini,” Alhamdulilah kami merasa sangat terbantu”, kata Pak Lubis.

Dari Pantauan media ini dari awal hingga akhir penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan Kondusif. (R. Anwar Nst)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts