Desa Kita

Penyaluran BLT DD Tahap lll Telah Dilaksanakan di Dua Desa Kecamatan Lingga Bayu

Madinapos.com – Linggabayu.

Pelaksanaan Penyaluran BLT DD untuk tahap lll telah dilaksanakan dua desa di Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara. Ada pun desa yang telah melaksanakan penyaluran bantuan  BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut dari 17 desa yang ada di Kecamatan Lingga Bayu adalah Desa Parbatasan dan Desa Tangsi Atas.

Pemerintahan Desa Parbatasan melaksanakan acara penyaluran BLT DD Tahap III tersebut secara simbolis dengan dengan tetap menfokuskan pelaksanaannya  secara transparan kepada warga masyarakat penerima manfaat pada Senin (6/7/) sekitar pukul 13.30 wib yang di dampingi sejumlah aparat desa dan pendamping desa.

Selain itu  yang hadir dalam penyaluran BLT DD Tahap lll yang dilakukan secara simbolis juga di hadiri Kanit Bimas Polsek Lingga Bayu Aiptu S.Damanik dan Serda Kholis Nasution dari Babinsa anggota Danramil 16 Batang Natal, Karang taruna linggabayu Sakti Manraguna dan beberapa orang awak media.

” Kita melakukan penyerahan bantuan BLT DD 600 ribu rupiah / KK secara simbolis saja dan selanjutnya akan kami laksanakan bersama aparat desa besok langsung ke rumah warga penerima sebanyak 60 KK “, papar Zamharuddin Kades Parbatasan.

Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Kobol Nasution yang kebetulan singgah di desa perbatasan menyampai berbagai arahan kepada kepala desa Parbatasan agar lebih mempersiapkan segala data dan bukti seperti alat dokumentasi mengingat maraknya persoalan bantuan yang bersumber dari Dana Desa di Mandailing Natal.

Sesuai pantauan awak media ini, dimana pada pagi hari nya desa Tangsi Atas telah melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap lll lebih awal yang dilaksanakan sekitar pukul 09.30 wib oleh Pemdes yang saat ini menjabat sebagai Plt. Kepala Desa nya Sekcam Lingga Bayu H.Zulkifli Lubis, SE.

Pada pelaksanaan pembagian BLT DD tahap lll tersebut di hadiri juga oleh Camat Lingga Bayu Drs. Kamal Khan Lubis, Serda Kholis Nasution dari Babinsa, dan ada pula nampak yang berbeda dari pembagian sebelum nya tahap l dan ll, karena dalam penyaluran pembagian tahap lll ini dihadiri Langsung oleh Kapolsek Lingga Bayu AKP. Jamal Nasution yang di dampingi oleh Kanit Binmas dan Kanit Intel.

Pada kesempatan ini dalam penyaluran bantuan BLT yang bersumber dari DD tersebut Kapolsek Lingga Bayu yang baru seminggu menjalankan tugas nya di Lingga Bayu memampatkan momen tersebut untuk berkenalan dan sekaligus bersosialisasi dengan masyarakat desa Tangsi Atas.

Dalam Penyampaian  AKP Jamal Nasution mengatakan, sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap berkoordinasi dan bermusyawarah dengan aparat desa apabila ada kejanggalan atau pun yang kurang pas dengan pelaksaan kinerja aparatur desa,” karena yang nama nya manusia itu tidak luput dari kesilapan dan kesalahan, terutama terkait masalah penyaluran bantuan ini jangan kita mau terprovokasi oleh pihak lain karena itu akan kita sendiri yang mengalami kerugian dan mendapatkan dampaknya”,papar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, “Marilah kita sama sama saling menjaga situasi aman dan kondusif di tengah wabah Covid 19 ini tambah Kapolsek”, tambahnya.(Sakti lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts