Berita Daerah

Muspika Linggabayu Gelar Pertemuan, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Madinapos.com – Linggabayu.

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Linggabayu mengundang sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan  Linggabayu untuk melaksanakan musawarah pada Kamis (2/7) di Aula Kantor Kecamatan. Adapun yang menjadi topik pemahasan adalah upaya menciptakan Kamtibmas kondusif di masyarakat pasca terjadinya beberapa insiden kericuhan saat pembagian bantuan pemerintah terdampak Covid-19.

Pihak Muspika yang hadir di musawarah tersebut Camat Linggabayu Drs. Kamal Khan Lubis, Kapolsek Lingggabayu, AKP. Jamaludin Nasution Koramil 16 Batang Natal Pelda Aripin dan Serda Kholis,, MUI Kecamatan Linggabayu Ways Alkharni.

Kapolsek Linggabayu,Akp Jamaludin Nasution dalam penyampaiannya mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk mengamankan desa masing – masing khususnya yang berada di Kecamatan Linggabayu,” Mari kita sampaikan kepada masyarakat kita jagan terpancing dengan isu isu yang  tak jelas yang mengakibatkan di antara kita di desa dan bahkan di kecamatan huru hara atau terjadi bentrok”, katanya.

“Jika terjadi bentrok atau kerusuhan di tempat kita adalah suatu tindakan yang bodoh, karena nanti yang rugi kita sendiri, jadi jika ada bantuan bantuan yang datang mari musawarahkan bersama bagaimna cara tehnis pembagiannya yang baik dan tidak menimbulkan kericuhan”, katanya.

Sementara itu Camat Drs, Kamal Khan juga menambahkan supaya seluruh Kepala Desa untuk betul-betul mendata dan menyalurkan bantuan itu sesuai hasil musawarah,” jika bantuan datang sebelum di bagikan biarkan masyarakat bermusawarah bersama BPD dan Kades tak usah ikut dalam musawarah, tapi setelah hasil musawarah mereka bersama selesai, maka salurkan bantuan tersebut sesuai hasil musawarah, supaya keributan keributan itu tidak terjadi di lingkungan kita”, katanya.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts