Peristiwa

Warga Desa Mompang Julu Kembali Blokade Jalinsum Menggunakan Batang Kayu

Madinapos.com – Panyabungan Utara.

Warga dari Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara kembali memblokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menggunakan batang kayu sejak pagi Pukul 10.30 Kamis (2/07/2020) hingga siang pukul 14.30 dan terlihat masih berlangsung hingga sore hari ini. hal ini menyebabkan kemacetan panjang kenderaan di jalan utama lintas Sumatera ini.

Beredar informasi demo warga ini disulut adanya informasi tindakan pengamanan yang dilakukan petugas kepolisian terhadap beberapa warga pasca bentrok yang menghanguskan dua unit mobil dan beberapa sepeda motor pada malam hari tadi, namun kebenaran informasi tersebut belum didapat media ini dari Kepolisian.

Media ini juga berharap ada pernyataan resmi dari Humas Polres Madina ataupun Humas Pemerintah Daerah tentang kebenaran informasi pengamanan beberapa warga tersebut, sehingga ketidak jelasan informasi jangan menjadi pemicu persoalan baru atau media dapat meluruskan informasi yang diterima warga.

Hingga berita ini diturunkan, media belum bisa mendekat kelokasi karena warga belum mau menerima kehadiran para jurnalis, sementara itu tim negoisasi baik itu dari pemerintah daerah dan kepolisian terlihat belum bisa dihubungi sejak mulai berlangsungnya pemblokiran untuk mengetahui langkah yang sedang diambil.

Sementara itu di Mako Polres Madina terlihat puluhan Anggota Kepolisian yang diperkirakan dari unsur Brimob atau PHH dibantu dengan personil TNI siap siaga, begitu juga mobil water canon telah turut disiagakan.

Sebelumnya, sebagaimana diketahui bersama pada Senin (29/6) lalu warga ribuan warga desa Mompang Julu turun kejalan menuntut Kepala Desa untuk mundur terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, namun sempat ricuh, saling lempar dan pembakaran kenderaan yang berlangsung hingga malam hari, yang berakhir Kepala Desa mengambil keputusan mundur.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts